Tanpa Messi, Barcelona Bisa Menang Besar

Minggu, 07 April 2013 – 18:03 WIB
BARCELONA membuktikan diri tak tergantung dengan mesin golnya, Lionel Messi. Menjamu RCD Mallorca pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (7/4) dini hari WIB,  skuat besutan Tito Vilanova itu menang besar 5-0.

The Messiah -julukan Messi- terpaksa absen dari laga ini. Ia harus menjalani perawatan medis setelah cedera hamstringnya kembali kambuh saat membela Tim Catalan melawan Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (10/4) pekan lalu di leg pertama perempat final Liga Champions.

Lima gol yang bersarang di gawang Los Bermellones -julukan Mallorca- berkat penampilan terbaik dua lini depan Barca. Cesc Fabregas menciptakan hat-trick masing-masing pada menit 20, 37 dan 46. Sedangkan Alexis Sanchez pada menit 22 dan 38.

Dengan kemenangan ini, Blaugrana -julukan lain Barca- tetap menjaga selisih 13 poin dengan seteru abadinya, Real Madrid yang juga unggul 5-1 atas tamunya Levante di puncak klasemen La Liga. Barca saat sudah mengemas 78 poin sementara Los Blancos -julukan Madrid membukukan 65 angka.

Namun, yang tak kalah menarik dari pertandingan ini adalah kembalinya sosok Eric Abidal. Tito menurukan pemain berkebangsaan Prancis itu pada menit ke-70 menggantikan Pique.

Abidal pun disambut dengan standing ovation oleh para Cules, pendukung fanatik Barcelona. Seisi stadion bergemuruh menantikan penampilan perdananya.

Ya, sejak menjalani tranplantasi hati 2012, laga ini merupakan yang kali pertamanya. Tercatat, Abidal baru mencicipi laga kompetisi selama 402 hari atau 13 bulan. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Bantah Bidik Diego Michiels

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler