Tanpa Pemain Asing, Indonesia Patriots Siap Guncang IBL 2022

Jumat, 14 Januari 2022 – 11:29 WIB
Skuad Indonesia Patriots yang akan tampil di ajang IBL 2022. Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Patriots dalam kepercayaan diri menyongsong gelaran IBL 2022. Dengan bermaterikan pemain muda, klub asuhan Milos Pejic ini optimistis bisa tampil merepotkan.

Optimisme tinggi Indonesia Patriots layak mendapat acungan jempol.

BACA JUGA: Baim Wong Optimistis Membawa Satria Muda Pertamina Juara IBL 2022, Ini Alasannya

Pasalnya, di saat tim lainnya tampil dengan pemain asing di lapangan, Indonesia Patriots lebih banyak menggunakan jasa pemain lokal ditambah dua pemain naturalisasi asal Afrika, yakni Dame Diagne dan Serigne Modou Kane.

Dua nama tersebut merupakan pemain muda yang masih minim pengalaman apabila dibandingkan dengan pemain asing lainnya di IBL 2022.

BACA JUGA: Begini Cara Menonton IBL 2022 Secara Langsung ke Arena

Meski begitu, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih tetap yakin Indonesia Patriots bisa memetik banyak pelajaran dari gelaran IBL 2022.

"Mereka memang kurang jam terbang. Kebetulan saat IBL mereka baru mendapat kesempatan."

"Kami memberikan mereka jam terbang melawan tim-tim tangguh supaya terbiasa dan bermain lebih bagus, serta bisa bersaing dengan seniornya," ungkap Danny.

Optimisme juga tercurah dari kapten Indonesia Patriots Ali Bagir Alhadar. Pemain asal Universitas Indonesia itu menegaskan tidak gentar dengan kehadiran pemain asing.

Bagir akan berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

"Dengan atau tanpa pemain asing sama saja, kami berjuang terus pokoknya. Melawan pemain asing ada manfaatnya juga buat kami untuk terus mengasah kemampuan," imbuh Bagir.

Gelaran IBL 2022 diharapkan bisa memberikan banyak pelajaran berharga bagi penggawa Indonesia Patriots.

Pasalnya, Indonesia Patriots sengaja dibentuk untuk menyumbang pemain bagi skuad Merah Putih yang akan bertanding di SEA Games 2021, FIBA Asia Cup 2021, dan FIBA World Cup 2023.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler