Tanpa Pemain NBA, Timnas Basket Indonesia Siap Hadapi Arab Saudi

Kamis, 30 Juni 2022 – 23:42 WIB
Timnas basket Indonesia saat berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Lebanon. Foto: FIBA

jpnn.com - Timnas basket Indonesia resmi mengeluarkan 12 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 menghadapi Arab Saudi dan Yordania.

Strategi pelatih Rajko Toroman tampaknya tidak ingin terlalu diketahui lawan di laga ini mengingat Arab Saudi dan Yordania akan menjadi lawan Indonesia pada FIBA Asia Cup 2022 mendatang.

BACA JUGA: Timnas Basket Putri U-16 Indonesia Takluk dari Filipina

Dari barisan guard, tanpa Abraham Damar Grahita yang masih menjalani pemulihan cedera akan mengandalkan pemain-pemain cepat seperti Agassi Yeshe Goantara, Andakara Prastawa, Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja dan Muhamad Arighi.

Pemain-pemain tersebut diharapkan tidak hanya menjadi penyambung serangan Indonesia juga diharapkan bisa mendulang poin untuk tim Indonesia lewat tembakan-tembakan tiga angka.

BACA JUGA: Marques Bolden Dianggap Bisa Antar Timnas Basket Indonesia Tembus FIBA World Cup 2023

Untuk barisan forward pada laga melawan Arab Saudi, skuad Merah Putih akan memaksimalkan Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, Brandon Jawato hingga Derrick Michael Xzavierro.

Postur keempat pemain tersebut diharapkan bisa membendung setiap pergerakan pemain Timnas Arab Saudi yang memang banyak mengandalkan serangan di bawah ring.

BACA JUGA: Pesan Tegas Menpora Amali untuk Timnas Basket Indonesia

Menarik dilihat ialah posisi center mengingat tidak ada nama pemain naturalisasi Marques Bolden di dalam daftar.

Sebagai gantinya Rajko Toroman memasukkan nama-nama seperti Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Kelvin Sanjaya dan Vincent Rivaldi Kosasih.

Pemain-pemain tersebut dipilih selain karena memiliki size mumpuni untuk membendung pemain-pemain Arab Saudi juga diharapkan memberikan penjagaan dengan rasa aman di bawah ring Timnas Indonesia.

Menarik ditunggu strategi pemain ini mengingat ajang ini bisa menjadi pemanasan tim Indonesia menjelang turnamen FIBA Asia Cup 2022 mendatang yang akan berlangsung 12 hingga 24 Juli mendatang.

Laga Indonesia melawan Arab Saudi pada window ketiga Kualifikasi Piala Dunia bola basket 2023 akan berlangsung pada Jumat (1/7/2022) mendatang.

Rencananya laga tersebut akan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai pukul 19.30 malam WIB. (mcr16/jpnn)

Daftar 12 nama pemain Indonesia melawan Arab Saudi

Guard: Agassi Yeshe Goantara, Andakara Prastawa (Pelita Jaya), Muhamad Arighi (Pelita Jaya), Yudha Saputera (Prawira Bandung), Widyanta Putra Teja (West Bandits Combiphar Solo).

Forward: Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda Pertamina), Arki Dikania Wisnu (Satria Muda Pertamina), Derrick Michael Xzavierro (Grand Canyon University), Brandon Jawato (Utsunomiya Brex).

Center: Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda Pertamina), Kelvin Sanjaya (Satria Muda Pertamina) Vincent Rivaldi Kosasih (Pelita Jaya)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler