Tanpa Suami, Pilih Acara Amal

Rabu, 15 Februari 2012 – 06:41 WIB

LONDON – Sengketa atas wilayah Kepulauan Falkland atau Malvinas antara Inggris dan Argentina berdampak pada pasangan pengantin kerajaan Inggris, Kate Middleton dan Pangeran William. Middleton pun melewatkan Hari Valentine Selasa (14/2) sendirian. Pasalnya, sang suami menjalani dinas militer di kepulauan di Samudera Atlantik Selatan atau sekitar 460 kilometer di sebalah timur pantai Amerika Selatan tersebut.

Meski begitu, Middleton tetap menyiapkan agenda untuk perayaan hari kasih sayang itu. Dia memilih melakukan kegiatan amal atau sosial di Liverpool. Mengenakan jubah burgundy yang tebal dan hangat, perempuan 30 tahun itu menghadiri kegiatan amal untuk membantu pemulihan para pecandu alkohol dan narkoba.

Kemarin merupakan Hari Valentine pertama Middleton pasca-pernikahannya harus terpisah jutaan kilometer dari Wiliiam. Perempuan bergelar Duchess of Cambridge itu menghadiri acara amal di The Brink, bar non-alkohol yang dikelola sebuah organisasi amal, the Action on Addiction.

Paula Carey, 37, salah seorang yang hadir dalam acara itu, menggambarkan Middleton sebagai sosok wanita yang lembut. ’’Saya sempat bilang, bolehkah saya menanyakan sesuatu" Lalu, saya tanyakan, apakah Anda pernah dapat sesuatu yang indah di hari kasih sayang?’’ katanya.

’’Dia pun menjawab: Ya, pernah! Terima kasih,’’ tambahnya.

Dalam rangkaian acara amal itu, pemilik nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton tersebut juga bertemu anak-anak penderita kanker dan cacat akibat luka bakar di Alder Hey Children's Hospital. Di sana dia bertemu bocah enam tahun yang menderita kelainan jantung, Aimee Haswell.

Sang ibu, Lisa, mengungkapkan bahwa putrinya yang menderita sindrom hypoplastic itu nyaris meninggal dunia beberapa kali dan menggantungkan hidupnya pada tim ahli di rumah sakit tersebut.

’’Aimee merupakan keajaiban kecil bagi keluarga kami. Kami memanggil dia bintang kecil dan saat kami menerima telepon bahwa dia akan dikunjungi putri (Middleton), kami tak bisa mengungkapkan perasaan kami dengan kata-kata,’’ paparnya.

’’Aimee amat gembira dan dia sudah berlatih bagaimana cara menunduk untuk menghormati sang putri,’’ ujar Lisa. ’’Aimee memang layak mendapat penghormatan ini. Dia sangat kuat dan berani. Dia gadis kecil yang selalu gembira dan mampu melewati semua masa sulit dalam hidpunya,’’ tambahnya.
 
Alder Hey Children's Hospital merupakan rumah sakit anak tersibuk di Inggris. Mereka merawat lebih dari 200 ribu anak setiap tahun. Middleton dan William pernah mengunjungi rumah sakit itu Februari tahun lalu.(PA/dailymail/cak/dwi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Putri Whitney Houston Coba Bunuh Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler