Tantan Optimistis Persib Bandung Rebut Gelar Juara Liga 1 2023/2024

Selasa, 21 Mei 2024 – 18:54 WIB
Persib Bandung akan menantang Madura United pada final Championship Series Liga 1 musim 2023/24. Foto: IG persib

jpnn.com - Persib Bandung memastikan tempat di final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Tim berjuluk Maung Bandung itu pun punya peluang mengulangi sejarah saat menjuarai Liga Indonesia pada 2014 silam.

BACA JUGA: Selamat buat Persib Bandung dan Madura United, Cek Jadwal Final Liga 1

Sebelumnya, Persib melaju ke final Championship setelah menaklukkan Bali United FC pada babak semifinal. David da Silva dan kawan-kawan unggul agregat 4 - 1 atas tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Di final, Persib akan menantang Madura United yang secara mengejutkan mengalahkan juara Reguler Series Borneo FC Samarinda dengan agregat 4 - 2.

BACA JUGA: Pukul Borneo FC, Madura United Jumpa Persib Bandung di Final Liga 1

Final Championship Series digelar dalam dua leg, yakni di Stadion Si Jalak Harupat pada 26 Mei 2024 dan di Gelora Bangkalan, Madura, 31 Mei 2024.

Ini adalah final pertama bagi Persib sejak meraih juara 10 tahun lalu. Saat itu, Maung Bandung menjadi kampiun Liga Indonesia setelah mengalahkan Persipura Jayapura melalui babak adu penalti saat pertandingan digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

BACA JUGA: Bali United Gigit Jari, Persib Bandung Masuk Final Liga 1

Marc Klok cum suis pun berpeluang mengulang kesuksesan seperti 2014 lalu jika mampu mengalahkan Madura United FC di final nanti.

Mantan pemain yang juga turut mengantarkan Persib juara 10 tahun lalu, Tantan, optimistis Maung Bandung mampu merebut gelar juara musim ini.

Keyakinannya itu beralasan. Tantan melihat performa Persib sejak babak reguler series hingga semifinal Championship Series begitu konsisten. Karena itu, tidak ada alasan Persib tidak meraih trofi.

"Luar biasa, saya melihat dari putaran pertama semifinal Persib bermain luar biasa. Dari pergeseran kini kanannya dan pressing lawan, luar biasa. Enak ditonton," kata Tantan di Bandung, Selasa (21/5/2024).

"Mudah-mudahan di tahun ini Persib bisa menjadi juara," sambungnya.

Menjelang partai final nanti, Tantan menyebut lini pertahanan Persib yang dikawal Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez sudah sangat kokoh dan sulit ditembus.

Hanya saja, dia mengingatkan agar konsentrasi para pemain tetap terjaga selama pertandingan berlangsung.

"Apalagi dilihat permainan lawan Bali, Persib sudah luar biasa. Tidak ada celah untuk membobol gawang Persib. Tinggal mempertahankan saja," ujarnya.

Selain itu, Tantan juga berpesan kepada para pemain untuk tidak terbebani saat tampil di laga final nanti. Dia juga berharap Stadion Si Jalak Harupat kembali dipenuhi Bobotoh saat leg pertama final.

"Minta dukungannya (Bobotoh), apa pun hasilnya kita dukung terus Persib, soalnya pemain-pemain juga pengen memberikan yang terbaik buat Bobotoh," ucap Tantan.

Di final nanti, Tantan menuturkan akan menyaksikan langsung dengan sejumlah pemain angkatan 2014.

"Saya sudah banyak konfirmasi sama Atep, Atep juga mau nonton saat final. Insya Allah mudah-mudahan (nonton)," ungkapnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler