Tantan Paling Prima, Firman Menurun

Kamis, 25 Desember 2014 – 03:54 WIB
Firman Utina. Foto: Istimewa

jpnn.com - BANDUNG - Skuat Persib Bandung mengikuti bleep test guna mengetahui kondisi fisik pemainnya usai libur panjang. Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman mengaku cukup dengan kondisi fisik pemainnya meskipun ada yang di bawah standar.

Empat pemain, yakni Tantan, Atep, M.Taufiq, dan Sigit tampak memiliki ketahanan fisik paling prima dibandingkan pemain-pemain lainnya, sebab bisa sampai pada angka 130 poin pada tes itu. Bentuk tes itu sendiri, pemain diberikan instruksi berlari sejauh 20 meter bolak-balik (shuttle run).

BACA JUGA: Persebaya ISL Tunggak Gaji Pemain dan Pelatih Rp 3 Miliar

"Tes ini saya sampaikan kepada pemain untuk mengetahui bagaimana kondisi awal mereka. Tapi, secara keseluruhan variable ada yang cukup bagus. Artinya pemain tetap berada dalam kondisi bagus. Tapi, ada juga yang (kondisinya, red) berada di bawah," tutur Jajang di Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, kemarin (24/11)

"Tapi yang kondisi (fisik, red) menurun, itu tidak mencerminkan kondisi pemain yang sesungguhnya, tapi karena aktivitas hari ini (kemarin) yang kurang bagus. Misalnya baru datang dari luar kota. Saya bisa memaklumi itu seperti terjadi pada Jupe (Ahmad Jufriyanto), dan Firman (Utina)," timpalnya.

BACA JUGA: Montezemolo Kecam Presiden Ferrari

Adapun program latihan yang diterapkan Janur-sapaan Jadjang Nurjaman- itu diikuti 18 pemain. Termasuk pemain Timnas senior, M.Ridwan, Supardi Natshir, Firman Utina, dan Ahmad Jufriyanto yang absen dalam gelaran sesi latihan sebelumnya.

Jika melihat hasil secara keseluruhan, Jajang mengatakan, tidak cukup puas dengan kondisi fisik pemainnya. Beberapa pemain memang tampak kerepotan karena baru kembali bergabung bersama tim setelah menjalani perjalanan jauh.

BACA JUGA: Sharapova Bawa Misi Ganda di Brisbane International

"Ada enam pemain yang tetap berada dalam kondisi stabil, tidak memperlihatkan adanya penurunan," urainya.

"Ada juga satu atau dua pemain yang memang kondisi fisiknya menurun," tambahnya.

Sementara itu, bagi penggawa Persib yang belum bergabung, yakni trio legiun asing plus kiper muda yang sedang menjalani seleksi tahap kedua Tim Nasional U-23, M Natshir, akan menyusul menjalani bleep test tersebut.

"Sekarang tinggal Makan (Konate), Vujovic, Aron (Da Silva) dan Deden (Muhammad Natshir) yang enggak ada, Deden masih bersama Timnas hingga tanggal 7 Januari, kemudian Konate malam ini (tadi malam) baru sampai di Jakarta. Kemudian Vladimir (Vujovic) 28 Desember, sedangkan Aron belum ada kejelasan konfirmasi," paparnya.  

Untuk Makan Konate, Jajang memprediksi pemain berpaspor Mali tersebut baru akan bergabung Jumat (26/12) besok.

"Konate, kalaupun besok (hari ini) kelelahan, mungkin Jumat mulai latihan," tutupnya. (yan/lis/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Roma Tegaskan tak Jual Strootman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler