Tantang PSIS Semarang, PSMS Cuma Bawa 18 Pemain

Kamis, 12 April 2018 – 21:49 WIB
Skuat PSMS menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (12/4/2018) sore. Foto : nin/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan hanya membawa 18 pemain untuk menantang PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018).

Legimin Raharjo dkk mengusung misi maksimal yakni ingin bawa pulang tiga poin.

BACA JUGA: Jadwal Liga 1 2018 dan Siaran Langsung Pekan Keempat

“Target tiga poin, engak ada cerita. Enggak target satu poin. Kenapa kami percaya diri, karena siapapun lawan di Liga 1 sama-sama kuat. Jadi kalau saya bilang cuma butuh seri pasti semangat pemain berubah.”

“Dan ketika saya bilang seri dan di satu menit terakhir, misalkan dalam keadaan 0-0 bisa saja kalah. Apapun saya harus bilang dari awal tiga poin. Headcoach (Djadjang Nurdjaman) juga mengatakan kita dapat tiga poin,” ujar Asisten Pelatih, Yusuf Prasetyo usai memimpin latihan skuat PSMS, di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (12/4/2018).

BACA JUGA: Arema FC vs Persib: Bojan Bakal Tampil Pakai Topeng

Pria yang akrab disapa Yoyok ini menjelaskan untuk mengusung target tersebut, PSMS akan membawa 18 pemain terbaiknya. Tim dijadwalkan akan berangkat, Jumat (12/4/2018) pagi sekira 09.00 WIB.

Dari 18 pemain yang akan dibawa, tidak ada Fredyan Wahyu, Antoni Putri Nugroho juga Abdul Rohim yang harus menepi karena cedera. Juga tidak ada nama Gusti Sandria yang biasa diikutkan termasuk saat laga lawan Bali United pada pekan pertama Liga 1.

BACA JUGA: Cedera Parah Saat Lawan Persija, Kiper PSMS Bakal Absen Lama

Sedangkan, bek Timnas U-19, Firza Andika kini menjadi pilihan lagi. Firza memang disebut tampil ciamik saat PSMS menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Teladan.

“Alasan kenapa Gusti atau pemain lain tidak dibawa itu berdasarkan kesepakatan pelatih, terutama headcoach. Para pemain yang dibawa ini bukan karena alasan apa-apa, lebih kepada lawannya siapa dan strateginya seperti apa,” jelasnya.

Dia tak menampik tidak akan banyak perubahan susunan pemain yang akan diturunkan saat tim mengalahkan Persija. Hanya perubahan di bawah mistar gawang.

“Kurang lebih sama dengan lawan Persija. Tapi apapun itu bisa terjadi (perubahan pemain yang diturunkan). Karena masih ada waktu tiga hari,” tegasnya.

Yoyok juga mengomentari soal tiga pemain PSMS yang masuk The Best XI Pekan 3 Liga 1, seperti Reinaldo Lobo, Firza Andika dan Suhandi.

“Saya sangat senang, berarti ada kemajuan pesat di situ. Karena pertandngan pertama hingga ketiga kemarin permainan kita bagus meski dua kali. Bagaimana mereka bertahan dan menyerang cukup bagus,” timpalnya.

Hanya saja Yoyok memastikan tak menjadikan pemain PSMS masuk The Best XI sebagai patokan.

“Saya enggak peduli yang masuk The Best Eleven siapa yang penting bagi tim pelatih adalah tiga poin,” pungkasnya. (nin)

Pemain yang Dibawa;

Kiper : Dhika Bayangkara, Ahmad Fauzi
Belakang : Firza Andika, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Amarzukih, Roni Fatahillah
Tengah : Alwi Selamet, Dilshod Sharofetdinov, Legimin, Abdul Azis, Erwin Ramdhani, Suhandi
Depan : Choiril Hidayat, Sadney Urikhob, Frest Listanto Butuan, Wilfried Yessoh.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal di AFC Cup, Bali United Kini Fokus di Liga 1 2018


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler