Tantang Singo Edan Pekan Depan, Naga Mekes Punya Modal Bagus

Minggu, 21 Mei 2017 – 19:14 WIB
Marclei Cesar Chavez Santos menjadi pahlawan kemenangan Mitra Kukar atas Perseru Serui di Stadion Aji Imbut tadi malam (20/5). Foto: ALAN RUSANDI/KP

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil mengandaskan Perseru Serui dengan ksor tipis 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Sabtu malam (20/5).

Kemenangan tim berjuluk Naga Mekes menjadi modal bagus saat bertandang ke markas Arema FC, pekan depan.

BACA JUGA: Jangankan Essien, Ronaldo saja Pernah Gagal Eksekusi Penalti

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Marclei Cesar Chavez Santos menit 25.

“Saya bersyukur kemenangan kembali bisa diraih tim ini. Saya berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemain karena telah bekerja keras sepanjang pertandingan,” ujar Jafri Sastra kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) kemarin.

BACA JUGA: Pemainnya tak Konsisten, Jacksen: Saya sudah Siapkan Materi Atasi Itu

Dari kubu lawan, Yusack Sutanto menuturkan timnya tidak tampil buruk pada pertandingan semalam. Berkali-kali tim Kuda Laut Oranye –julukan Perseru Serui–memberikan tekanan barisan pertahanan tuan rumah. Hanya, keberuntungan sedang tak berpihak kepada Lucas Mandowen dkk.

“Kami hanya kurang beruntung pada pertandingan kali ini. Peluang kita cukup banyak, tapi justru kecolongan lewat bola mati. Saya ucapkan selamat untuk Mitra Kukar karena berhasil keluar sebagai pemenang,” terang Yusack.

BACA JUGA: Persib Bakal Tingkatkan Intensitas Shooting dan Serangan

Berkat kemenangan itu, tim Kota Raja merangsek ke posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 dengan 12 poin. Tambahan tiga poin secara langsung mengangkat mental bertanding Bayu Pradana cs saat meladeni Singo Edan di Kanjuruhan pada laga selanjutnya.

“Poin ini sangat penting, karena setelah ini kita tur ke Malang. Tidak ada pertandingan mudah di Liga 1 ini, apalagi minggu depan kita bermain saat awal Ramadan, tentu bakal ada perubahan taktik,” imbuh pelatih berdarah Minang tersebut.

Hal senada diungkapkan palang pintu Naga Mekes Saepulloh Maulana, yang menyebut tiga poin kali ini sangat berarti. “Pekan depan tantangan semakin berat, melawan Arema FC tentu tidak mudah. Tapi dengan kemenangan itu setidaknya kami punya modal bagus, terutama dari segi mental,” pungkasnya.

Pemandangan menarik tersaji pada laga Mitra Kukar versus Perseru Serui tadi malam. Ya, untuk pertama kalinya, Jafri Sastra tak menyertakan Oh In-Kyun dalam starting line up. Padahal, pemain asal Korea Selatan itu selalu menjadi andalan pada laga sebelum-sebelumnya.

Banyak yang berspekulasi bahwa eks Gresik United tersebut tak masuk starting line up karena performanya menurun. Saat dikonfirmasi, eks pelatih Persipura Jayapura itu dengan tegas mengatakan, bahwa absennya Inkyun murni karena rotasi.

“Inkyun baik-baik saja. Sebagai pelatih kadang kita harus melakukan penyegaran, dan kebetulan malam ini (tadi malam) Inkyun yang harus duduk digantikan perannya,” kata ayah dua anak tersebut.

Sebagai gantinya, pelatih asal Padang, Sumatra Barat, itu memainkan Anindito Wahyu sejak menit pertama. Hasilnya cukup memuaskan. Meski tak mencetak gol, eks Persija Jakarta tersebut cukup merepotkan barisan pertahanan tim tamu. (don/rom/k9)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib vs Borneo Bakal Duel Ketat di Lini Tengah, Begini Kata Zola


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler