Tanyakan ke Pak Prabowo Kapan Ketemu Pak Jokowi

Senin, 01 Juli 2019 – 09:15 WIB
Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi mengajak rivalnya saat Pilpres 2019 Prabowo Subianto untuk sama-sama membangun bangsa.

Hal itu diungkap Jokowi saat pidato penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU, Minggu (30/5).

BACA JUGA: Hinca Sebut Jokowi Negarawan, Demokrat Lihat Kans Gabung Pemerintahan

Jokowi mengawali pidatonya dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah memberikan kepercayaan.

Suami Bu Iriana itu berjanji akan melanjutkan tugas membawa seluruh rakyat, maju sejajar dengan negara maju di dunia. Jokowi juga berjanji, bersama wakil presiden terpilih Ma’ruf Amin, akan mendedikasikan diri untuk mencapai cita-cita para pendiri bangsa.

BACA JUGA: Analis Politik Anggap Airlangga Miskin Terobosan dan Tak Memuaskan Jokowi

“Kami berdua akan berjuang dan bekerja sekuat tenaga, melanjutkan pondasi yang telah kami bangun bersama Pak Jusuf Kalla pada periode pertama pemerintahan,” kata Jokowi.

BACA JUGA: Partai Biasa Main Dua Kaki Jangan Gabung Barisan Jokowi

BACA JUGA: Jokowi Bakal Happy Jika Prabowo - Sandi Mau Melihatnya Dilantik Jadi Presiden Lagi

Dia menyadari, Indonesia negara besar. Tidak bisa dibangun satu-dua orang atau sekelompok orang. Karena itu, ia mengajak Prabowo-Sandi bersama-sama membangun negara ini.

“Saya yakin beliau berdua adalah patriot yang ingin negara kita makin kuat, maju, adil, dan makmur,” ucapnya.

Jokowi mengajak seluruh rakyat melupakan perbedaan pilihan politik yang sempat membelah masyarakat. “Kita harus satu, kembali menjadi Indonesia. Negeri Pancasila yang menyatukan kita semuanya,” ucapnya.

Sebelum meninggalkan KPU, Jokowi ditanya wartawan soal maksud ajakan ke Prabowo. Kata Jokowi, ajakan itu masih perlu waktu. "Karena saya pun harus mengajak berbicara parpol yang sudah di dalam, yaitu Koalisi Indonesia Kerja. Namun, seperti yang sudah sering saya sampaikan, kita terbuka untuk siapa pun bersama-sama memajukan negara ini, bersama-sama membangun negara ini,” ujarnya.

Kapan akan bertemu Prabowo? Jokowi tersenyum. Ia minta awak media menanyakan pertanyaan itu ke Prabowo. “Tanyakan ke Pak Prabowo kapan ketemu Pak Jokowi,” ujarnya.

Saat di depan wartawan itu, Jokowi kembali mengajak rakyat bersama-sama bersatu menjaga persatuan. “Jangan sampai ada lagi antartetangga yang tidak saling sapa, antarteman tidak saling omong,” pesannya. (bcg/rmco)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Habiburokhman Anggap Prabowo sudah Selamati Jokowi, tetapi Belum Tersirat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler