Target Fabio Quartararo di MotoGP Prancis Akhir Pekan Ini

Kamis, 08 Oktober 2020 – 22:41 WIB
Fabio Quartararo (kiri). Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, LE MANS - Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo siap memenangi balapan kandangnya MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini.

Quartararo sedang dalam tren positif setelah menjuarai kelas MotoGP ketiganya di Catalunya, Barcelona, 27 September lalu.

BACA JUGA: Quartararo Juara MotoGP Catalunya, Suzuki Luar Biasa, Rossi Celaka

Hasil itu menempatkan pembalap 21 tahun itu kembali di puncak klasemen.

Dengan enam balapan tersisa, dia kini unggul delapan poin dari rider Suzuki Joan Mir.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2020: Dovizioso dan Rossi Merosot

Dia makin termotivasi meraih kemenangan keempatnya pada satu-satunya Grand Prix yang akan diadakan di Prancis musim ini.

“Grand Prix ini selalu istimewa karena tidak seperti di Spanyol atau Italia yang biasanya menggelar beberapa seri balapan,” kata Quartararo seperti dikutip AFP, Kamis.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Prancis 2019: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 untuk Honda

“Kami (GP Prancis) hanya punya satu seri jadi Anda harus benar-benar menikmatinya. Dan saya berniat melakukannya pekan ini," imbuhnya.

Motivasi Quartararo akan bertambah mengingat balapan Le Mans terbuka untuk penggemar, meski terbatas. Hanya 5.000 penonton yang bakal diizinkan masuk sirkuit.

“Kami beruntung bisa mempertahankan GP ini. Kami akan sangat merindukan kehadiran penonton, tetapi kami mengerti bahwa banyak balapan di sejumlah negara telah dibatalkan. Jadi saya pikir kami harus senang kami masih bisa menggelar GP Prancis,” kata dia.

MotoGP Prancis akan menjadi sangat penting bagi pembalap Prancis itu.

Selain berada di kandang sendiri, jarak poin dengan rival terdekatnya, Mir cukup dekat, hanya delapan poin.

Namun jika melihat catatan kemenangan keduanya, Quartararo lebih diunggulkan karena telah memenangi tiga balapan musim ini, sedangkan pembalap Spanyol Joan Mir sama sekali belum pernah meraih podium pertama.

Meski begitu, Mir bisa dibilang acaman bagi Quartararo, terlebih pembalap yang menjalani tahun keduanya di MotoGP itu tampil konsisten pada lima balapan terakhir dengan meraih empat kali podium.

Meski gagal masuk podium di Sirkuit Le Mans musim lalu, Quartararo yakin bisa meraih hasil positif di Sirkuit Le Mans tahun ini.

“Saya fokus untuk terus mendapat posisi terbaik dan meraih poin,” kata Quartararo.

“Saya sangat senang dengan hasil beberapa pekan terakhir, dan Le Mans adalah trek yang sangat saya sukai, meski cuacanya mungkin akan sulit tahun ini," pungkasnya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler