Target Menang, Katrol Ranking

Rabu, 12 Februari 2014 – 03:52 WIB
Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MATERI pemain yang dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl untuk melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia (PPA) 2015 diyakini PSSI sebagai pemain terbaik.

Karena itu, otoritas sepak bola tertinggi di tanah air tersebut, berharap Firman Utina dkk nantinya mampu membawa pulang tiga poin.
 
Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono, jika dikaitkan dengan lolos atau tidaknya kualifikasi, peluang sudah tertutup. Tapi, PSSI menurut dia sudah mendapat konfirmasi dari Badan Tim Nasional (BTN) bahwa timnas diharapkan bisa memenangankan pertandingan.
 
"Kami berharap bisa menang, itu sebagai kado terakhir, menutup  rangkaian pertandingan di Pra Piala Asia ini," kata Sekjen PSSI Joko Driyono di kantor PSSI, Senayan, kemarin (11/2).
 
Selain target menang untuk meningkatkan poin dan mengukur tim, Joko juga menyebut laga ini cukup penting untuk mengatrol poin Indonesia. Sebab, laga ini masuk dalam FIFA A match yang dipastikan dapat menambah poin Indonesia jika bisa meraih poin maksimal.
 
Saat ini, Indonesia berada di rangking 161 dengan 124 poin. Jika meraih hasil positif, melihat Arab Saudi yang berada di rangking 73 FIFA, dipastikan poin Indonesia akan bertambah banyak dan mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Babak I, Dua Penalti Ronaldo Bawa Real Madrid Ungguli Atletico

"Pertandingan tersebut menjadi penting dikaitkan dengan track record dan laga A FIFA sehingga hasil menjadi penting dalam proses kalkulasi di rangking FIFA," tambah lelaki asal Ngawi tersebut.
 
Tapi, perjuangan itu tentu tidak mudah. Sebab, Indonesia kali ini harus bertandang ke negeri timur tengah tersebut. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) 23 Maret silam, Indonesia takluk 1-2. (aam)

 

BACA JUGA: AFC Kabulkan Permintaan Arema

BACA JUGA: Roberto Di Matteo, Pelatih Chelsea yang Berkarir 8 Bulan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Roberto Mancini, Pelatih yang Meningkatkan Kualitas Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler