Target Quadruple MU Terancam, kalah 0-1 dari Derby County

1 Derby County v Man United 0

Jumat, 09 Januari 2009 – 06:54 WIB
DERBY - Ambisi Manchester United meraih quadruple atau empat gelar musim ini terancamBayang-bayang kegagalan itu terjadi di ajang Piala Carling

BACA JUGA: Utang Klub Spanyol Rp 43,5 Triliun

United terancam gagal ke final setelah kalah 0-1 dari Derby County pada first leg semifinal di Stadion Park Pride kemarin dini hari (8/1).

Kekalahan tersebut mengakhiri rekor tak terkalahkan United dalam 14 pertandingan terakhir di semu ajang
Tim besutan Sir Alex Ferguson itu kali terakhir kalah pada 8 November lalu

BACA JUGA: Serigala Tak Takut Beckham

Mereka saat itu menyerah 1-2 pada Arsenal di pentas Premier League Inggris.

Meski begitu, peluang United belum benar-benar tertutup
Sebab, masih ada second leg semifinal yang bakal dihelat di kandang United, Stadion Old Trafford, pada 20 Januari

BACA JUGA: Luciano Leandro Gagal Tangani PSMS Medan

Tim berjuluk Setan Merah itu wajib menang dengan margin dua gol untuk lolos ke partai puncak.

United memang tampil tidak dengan kekuatan terbaikSejumlah pemain pilar sengaja disimpan di bangku cadanganAntara lain, kiper Edwin van der Sar, Cristiano Ronaldo, dan Wayne RooneyItu merupakan persiapan melakoni big match melawan Chelsea Minggu nanti (11/1).

Meski begitu, United tetap diunggulkan karena lawan mereka hanyalah tim Championship alias Divisi I Liga InggrisNamun, yang terjadi di atas lapangan justru sebaliknyaUnited lebih sering ditekan.

Pertandingan baru berjalan lima menit, pemain Derby Steve Davies nyaris membobol gawang tim tamuUntung, bola masih bisa dimentahkan oleh kiper kedua United, Tomasz Kuszczak.

United memiliki peluang mencetak gol pada menit ke-27Kerja sama Nani dan John O'Shea berhasil menembus pertahanan DerbyTapi, tendangan O'Shea membentur barikade pertahanan tuan rumahTiga menit kemudian, publik tuan rumah bersorak ketika gelandang Derby Kris Commons berhasil menaklukkan Kuszczak.

Setelah jeda, Derby melanjutkan tekananPada menit ke-69, Davies kembali mengancam gawang UnitedNamun, tendangannya melebarTim tamu mendapatkan peluang lewat Rafael Da Silva pada menit ke-74Tapi, tendangan pemain berdarah Brazil itu melambung di atas mistar Derby yang dikawal mantan kiper United Roy Carroll.

Masuknya Ronaldo dan Rooney memang meningkatkan serangan UnitedFree kick Ronaldo bahkan mengancam gawang DerbyTapi, sampai peluit panjang berbunyi, The Red Devils -julukan United- tak mampu membalas sebiji gol tuan rumah tersebut.

Ferguson menyatakan bahwa timnya memang pantas kalahPelatih asal Skotlandia itu bahkan mengaku beruntung karena tidak kalah dengan lebih banyak gol, mengingat dominasi Derby dalam menyerang dan menciptakan peluang.

"Sisi positifnya, kami cuma kalah 0-1Padahal, kami bisa saja kebobolan empat golItu hasil yang bagus untuk kami jika melihat penampilan kami malam ini (kemarin dini hari, Red)," ujar Fergie -sapaan akrab Ferguson- seperti dilansir AFP

Di sisi lain, pelatih karteker Derby David Lowe bangga dengan perjuangan pasukannyaMenaklukkan tim sekaliber United adalah pencapaian besar bagi Derby"Sesudah pertandingan, Sir Alex memberikan ucapan selamat kepada kamiDia menyempatkan diri untuk minum bersamaItu luar biasa," ujar Lowe(ali/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadal Kalah Lagi dengan Kaus Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler