Target Raih Pangsa Pasar 48 Persen, Mitsubishi Fuso Genjot Penjualan Online

Selasa, 30 Maret 2021 – 21:41 WIB
Varian baru Mitsubishi Fuso Fighter. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso mengumumkan target perusahaan tahun ini bisa menguasai pangsa pasar 48,1 persen dengan penjualan sebanyak 31.220 unit.

Mencapai target tersebut, Mitsubishi Fuso merencanakan peluncuran beberapa produk baru bermesin common-rail untuk implementasi EURO4.

BACA JUGA: Promo Akhir Tahun, Beli Mitsubishi Fuso Berhadiah Xpander Cross

Selain itu, KTB akan mendorong penjualan di jalur digital melalui gerai resmi mereka di e-commerce serta memaksimalkan Dealer Management System (DMS).

“KTB akan tetap bersikap positif, fokus target pangsa pasar tinggi seperti di tahun 2020. Kami akan menghadirkan serta memperkuat solusi digital melalui integrasi data dari berbagai sistem digital yang kami miliki seperti Runner Telematics, Dealer Management System (DMS) serta berbagai sumber lain terkait data informasi pelanggan," kata Presiden Direktur KTB Naoya ‘Rocky’ Takai dalam webinar, Selasa.

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport Ternyata Bisa Dikontrol Melalui Aplikasi

KTB memprediksi permintaan pasar kendaraan niaga pada tahun ini secara nasional akan meningkat 30 persen, setara dengan 64.900 unit, mengacu pada kondisi terkini di pasar otomotif.

KTB juga akan menyosialisasikan teknologi common-rail kepada pelanggan, untuk memastikan Fuso siap menghadapi EURO4. 

BACA JUGA: Logo Baru Wuling Perak, Komitmen pada Inovasi Teknologi

Common-rail merupakan prasyarat implementasi EURO4, sebab memiliki konsumsi bahan bakar efisien.

Sejak diperkenalkan pada 2019, penetrasi Fighter (menggunakan mesin common-rail) telah mencakup hampir seluruh wilayah operasional di Indonesia, dengan penetrasi tertinggi di wilayah Sumatera.

Direktur Sales and Marketing PT KTB Duljatmono mengatakan mereka akan menggenjot pemasaran di wilayah Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi pada 2021, menyusul telah diterimanya produk kendaraan niaga bermesin EURO4 di wilayah Sumatera.

"Fighter sudah menggunakan common-rail dan sudah digunakan masyarakat. Sumatera adalah salah satu wilayah yang sudah mengadopsi. Ke depannya kami sasar Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi," kata Duljatmono.

Untuk penjualan melalui jalur digital, KTB menyatakan sejak dikenalkan pada tahun lalu mereka telah menjual 396 unit mobil niaga hingga Februari 2021. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suzuki Rilis Cruiser Terbaru, Lawan Main Harley-Davidson Heritage Classic


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler