Tas Dimas Drajad Raib di GBK, Erick Thohir Langsung Telepon Sumardji

Rabu, 04 September 2024 – 04:50 WIB
Pelatih Timnas Indonesia senior Shin Tae-yong (kiri) bersama pesepak bola Timnas Indonesia senior Dimas Drajad (kedua kanan), Ramadan Sananta (kanan), dan Muhammad Ferrari (kedua kiri) mengikuti sesi latihan di Lapangan A, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kasus hilangnya tas milik penggawa Timnas Indonesia Dimas Drajad membuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir kesal.

Erick menegaskan keamanan untuk pemain timnas akan lebih diperketat.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Mulai Menjalani Latihan Bersama Timnas Indonesia

Dimas kehilangan tas yang berisi dompet dan handphone saat tim Garuda menggelar latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (31/8) pada pukul 17.00 WIB.

Insiden tas hilang itu sempat membuat bus yang membawa penggawa timnas saat itu terparkir selama 30 menit sampai sekitar pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Jordi Amat Sangat Sedih tak Bisa Membela Timnas Indonesia

Beruntungnya, pelaku pengambil tas milik striker Persib Bandung itu dikabarkan sudah tertangkap.

"Saya akan pastikan bahwa keamanan itu menjadi prioritas," kata Erick ketika ditemui awak media pada acara jumpa pers Liga 2 Indonesia 2024/2025 di Pegadaian Tower, Jakarta, Selasa.

BACA JUGA: Waspada! Ambisi Arab Saudi Mengancam Timnas Indonesia

Erick mengatakan langsung menelepon Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji tak lama setelah kejadian tersebut.

"Saya langsung telepon Pak Sumardji (Ketua Badan Tim Nasional). Ada indikasi kemarin ada di titik mana saya tidak tahu hilangnya," tambahnya.

"BTN ketuanya kayaknya polisi ya. Coba nanti ditanyakan. Mestinya punya keseriusan juga melindungi para pemain," lanjutnya.

Setelah memastikan keamanan para pemain timnas akan lebih diperketat lagi, ia tidak ingin kasus ini mengganggu konsentrasi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menjelang laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi.

Laga melawan anak-anak asuh Roberto Mancini itu akan dimainkan pada Kamis (5/9) waktu setempat atau Jumat (6/9) pukul 01.00 WIB di King Abdullah Sports City, Jeddah.

"Tetapi, yang saya tidak mau hal-hal kecil ini mengganggu persiapan tim nasional," kata pria 54 tahun itu.

"Saya sudah sampaikan kepada Kepala BTN, coach Shin Tae Yong dan pemain fokus saja. Kehilangan-kehilangan itu nanti kita jaminlah. Kita lakukan perbaikan," tambahnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler