Tata Motors Indonesia Sukses Cetak Teknisi Terbaik Dunia

Jumat, 28 Juni 2019 – 18:58 WIB
Teknisi kendaraan komersial Tata Motors Indonesia, Aidin Zuhaiv (tengah), berhasil menjadi juara 3 di TechFest & SkillFest 2019. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi Teknisi kendaraan komersial Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Aidin Zuhaiv, berhasil mengunci posisi 3 di ajang Tata Motors Global TechFest & SkillFest 2019 yang berlangsung di Pune-Maharastra, India.

"Prestasi ini sangat mungkin dikembangkan dan tentunya akan memotivasi teknisi TMDI dan mitra diler di Indonesia untuk terus menjadi yang terbaik untuk dirinya, Pelanggan dan merek Tata Motors," terang Presiden Direktur TMDI Biswadev Sengupta di Jakarta, Jumat (28/6).

BACA JUGA: Jaguar Land Rover Merugi Rp 66,28 Triliun, Hingga Rumor Bakal Dilepas Tata Motors

BACA JUGA: Tata Motors Siaga Selama 15 Hari Temani Konsumen Mudik

Kompetisi TechFest untuk Teknisi dan SkillFest untuk Servis Advisor telah melibatkan 20.000 teknisi, dalam menguji berbagai aspek kendaraan komersial, seperti uji kompetitif seputar pengetahuan teknis produk, diagnosis dan keterampilan pemecahan masalah.

BACA JUGA: Tata Motors Siaga Selama 15 Hari Temani Konsumen Mudik

Selain itu, juga diuji pengetahuan tentang penggunaan peralatan alat, praktik kerja aman, pengetahuan tentang proses, layanan ekosistem TI termasuk CRM-DMS dan layanan pelanggan yang berfokus pada soft skill dan teknologi baru.

Tahun ini, tercatat sekitar 7400 teknisi dan 3400 service advisor dari 29 negara di seluruh dunia, termasuk 801 mitra dealer dari India dan 500 dari 28 negara di seluruh dunia yaitu Asean, LATAM, SAARC, Afrika, dan Timur Tengah.

BACA JUGA: Tahun Ini, Tata Motors Siapkan 7 Kendaraan Niaga Baru di Indonesia

"Mendapatkan teknisi dan servis advisor dengan kecakapan tinggi adalah sebuah tantangan. Di tengah berubahnya kebiasaan dan pola pikir konsumen, ajang ini adalah formula untuk menjembatani fenomena tersebut," pungkas dia. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaguar Land Rover Merugi, Tata Motors Ambil Sikap


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler