Tatap IBL 2023, West Bandits Ikuti Jejak Stapac Jakarta Datangkan Pelatih Asing

Selasa, 11 Oktober 2022 – 19:09 WIB
Pelatih baru West Bandits Combiphar Solo Nedas Pacevi?ius (tengah). Foto: West Bandits

jpnn.com - West Bandits Combiphar Solo mengumumkan pelatih barunya seusai Raoul Miguel Hadinoto diangkat menjadi direktur teknik.

Tim asal kota Solo itu menunjuk manajer asal Lithuania Nedas Pacevicius untuk menangani Mei Joni dan kawan-kawan di kompetisi IBL 2023.

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Duel Balas Dendam AC Milan vs Chelsea Tersaji

Pelatih kelahiran 19 Maret 1995 itu diharapkan memberikan warna baru untuk West Bandits pada musim mendatang.

Nedas sendiri sangat antusias melatih tim milik Gading Marten itu dengan perpaduan materi pemain senior dan junior yang berkualitas.

BACA JUGA: Shakhtar vs Madrid: Los Blancos Dihantui Masalah Ini

"Klub ini punya ambisi dan saya sebagai pelatih suka dengan tantangan tersebut. Kami punya visi dan misi yang sama. Jadi, saya putuskan untuk melatih West Bandits," ungkap Nedas dalam rilis tertulis.

Pada musim perdananya di IBL, mantan pelatih klub Lithuania, Utenos Juventus itu tak punya target muluk-muluk.

BACA JUGA: Media Clash Diwarnai Perang Bintang Tim Raffi Ahmad vs Gading Marten-Sean Gelael

Dirinya berharap bisa membawa West Bandits ke level yang lebih tinggi  seusai dalam dua musim terakhir mentok sebagai semifinalis.

"Saya tidak akan menjanjikan gelar atau kemenangan besar pada saat ini. Target utama saya bersama WB Combiphar adalah menjadi kompetitif menghadapi setiap lawan dan mencoba untuk memenangi setiap pertandingan," tambah pelatih asal kota Kaunas itu.

Manajemen West Bandits Combiphar Solo James Winson mengaku menyeleksi banyak nama sebelum akhirnya menunjuk Nedas Pacevicius.

Setelah menyeleksi beberapa nama, pelatih berusia 27 tahun itu dinilai cocok untuk menangani West Bandits.

"Manajemen bergerak cepat seusai menunjuk coach Ebos menjadi direktur teknik. Setelah kami pelajari beberapa nama, akhirnya kami sepakat mengontrak coach Nedas," tambah James.

Musim depan West Bandits akan tampil dengan komposisi baru seusai point guard andalan mereka Widyanta Putra Teja hijrah ke Satria Muda Pertamina.

Sebagai gantinya, tim asal kota Solo itu kabarnya mendapatkan Rizal Falconi hasil dari pertukaran dengan Widyanta.

Namun, West Bandits berpeluang ditinggal sejumlah pemain, seperti Pringgo Regowo yang santer akan ditukar dengan Christian Gunawan atau Valentino Wuwungan dari RANS PIK Basketball.

Menarik ditunggu kiprah Nedas Pacevicius di IBL 2023. Sebelum Nedas, ada satu pelatih sukses dari Lithuania yang menangani klub basket Indonesia, yakni Giedrius Žibenas.

Pelatih kelahiran 6 April 1984 hanya kalah sekali sepanjang kompetisi sebelum akhirnya meraih gelar juara IBL 2018/19 bersama Stapac Jakarta,.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler