Taufik Kurniawan Mau Istikharah sebelum Putuskan Maju di Pilgub Jateng

Kamis, 24 Agustus 2017 – 17:31 WIB
Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bursa calon gubernur Jawa Tengah makin semarak. Nama-nama yang akan menjadi penantang Ganjar Pranowo selaku petahana pun terus bermunculan.

Sebelumnya ada politikus PKB Marwan Jafar dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said yang disebut-sebut bakal diusung pada Pemiluhan Gubernur Jateng 2018. Selanjutnya ada nama politikus Gerindra Fery Juliantono juga mulai melakukan penjajakan.

BACA JUGA: Muzani: Kami Sudah Bulat Usung Prabowo

Yang terkini ada nama Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan yang sudah muncul di bursa cagub Jateng. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut partainya menyiapkan Taufik untuk Pilgub Jateng tahun depan.

Namun, Taufik tak mau buru-buru. Politikus kelahiran Semarang, 22 November 1967 itu mengaku akan berbicara dengan konstituennya di daerah pemilihan Jateng VII dan para sesepuh di provinsi yang beribukota di Semarang itu.

BACA JUGA: Pengin Usung Zulkifli, PAN Tetap Hormati Sesama Partai Pendukung Jokowi

Yang tak kalah penting, Taufik akan meminta petunjuk Tuhan. “Ya saya kan manusia biasa, tentunya saya harus istikharah,” kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).  

Taufik sangat menghormati pihak-pihak yang mengusulkannya menjadi cagub Jateng. Apalagi, yang menyebut namanya adalah Zulkifli dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

BACA JUGA: KH Muh Ma’sum Bakal Ajak Ratusan Kiai Berdiskusi dengan Zulkifli Hasan

“Yang pasti saya menghormati ya, sangat surprised,” papar Taufik.

Namun, Taufik belum mengambil keputusan. Sekali lagi, Taufik akan salat istikharah. “Kami harus istikharah ya tentu kami hormati itu,” katanya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fahri: Biar Semua Tahu Seperti Apa Negara Ini Dipimpin Zulkifli Hasan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler