Tawar Tevez Rp 290 Miliar

Selasa, 17 Januari 2012 – 09:33 WIB

SESUAI janji presiden Inter Massimo Moratti, setelah derby della Madonnina, kemarin dini hari, mereka langsung mengejar Carlos Tevez. Untuk menggaet striker Manchester City itu mereka melayangkan tawaran 25 juta euro atau setara Rp 290 miliar.
   
"Di sepak bola tidak ada rahasia, tawaran kami kepada mereka adalah 25 juta euro. Sekarang tergantung mereka, mau menerimanya atau tidak," kata Moratti, seperti dilansir Daily Mail.
   
Setelah AC Milan menarik diri dari persaingan, sekarang tinggal Inter dan Paris Saint Germain (PSG), tim yang paling getol mendapatkan Tevez. Tersiar kabar Queens Park Rangers (QPR) juga tertarik, tetapi diragukan mereka bersedia menggelontarkan uang banyak untuk Tevez.
   
"Saya percaya masih ada beberapa tim yang terlibat (dalam perburuan Tevez). Masih ada tim asal Inggris dan tentu saja PSG," jelas konglomerat minyak Italia itu.
     
PSG sudah melayangkan tawaran gaji yang menggiurkan kepada Tevez. Le Parisien melaporkan, tim asuhan Carlo Ancelotti itu menawarkan 10 juta euro (Rp 116 miliar) untuk gaji Tevez selama satu tahun.
   
Sejatinya, Moratti juga agak ragu mendatangkan Tevez. Penyebabnya, dia khawatir akan menghadirkan ketidakseimbangan dalam timnya. Sebab, sekarang Inter punya stok lima striker, antara lain Giampaolo Pazzini, Diego Milito, Diego Forlan, Mauro Zarate, dan Luc Castaignos.
   
"Apakah kami butuh menambah kekuatan? Sebenarnya tidak, tapi sepak bola tidak berjalan seperti itu. Saya ingin mempertahankan pasukan saya dan masih ada waktu hingga bursa ditutup. Kita lihat saja nanti," ujar Moratti.

Masalah lainnya adalah Tevez adalah jenis pemain yang suka berulah. Lihat saja apa yang dilakukannya di beberapa klub sebelumnya. "Kami harus waspada juga supaya tidak merusak keseimbangan tim," bilang Moratti.
   
Tactician Inter Claudio Ranieri sendiri juga tidak memberikan keterangan jelas apakah dia membutuhkan Tevez. "Anda tidak pernah tahu apakah saya butuh atau tidak. Bila dia bergabung, saya akan menyambutnya," kata Ranieri kepada RAI.
   
Menurut dia, sebagai pelatih, dia hanya berupaya memaksimalkan kekuatan yang ada. Kalau kemudian Moratti memberikan tambahan pemain, maka dia akan memakainya. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Poin Tandang Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler