Tayang Jelang Lebaran, Oma The Demonic Hadirkan Horor Berbeda

Selasa, 19 April 2022 – 14:15 WIB
Adegan film Oma The Demonic. Foto: Unicorn Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film horor Oma The Demonic bakal hadir di seluruh jaringan bioskop tanah air di minggu terakhir Ramadan tahun ini.

Sang sutradara, Joel Fadly mengatakan bahwa Oma The Demonic memiliki tema berbeda dengan film horor lainnya.

BACA JUGA: Film Oma The Demonic Hadirkan Artis Terbaik Indonesia

"Film ini tidak hanya mengandalkan jump scare. Kekuatan akting dari aktris senior Jajang C Noer menjadi nilai lebih," kata Joel Fadly, di Jakarta, Senin (18/4).

Selain itu, film garapan Unicorn Pictures ini juga menghadirkan Diah Permatasari, sehingga menambah nilai mistis yang kuat.

BACA JUGA: Menyoroti Soal Pembajakan Film, Jefri Nichol: Belajar Menghargai Karya Orang Lain!

Aktris Jajang C Noer mengungkapkan film Oma The Demonic memiliki kualitas yang lebih apik dengan alur cerita menarik. 

"Penulis skenario dan sutradara juga dituntut untuk membangun serta meramu cerita dengan logika yang tidak terlalu bertentangan dengan akal sehat," ujarnya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Denny Darko Meramal, Artis Janda Idaman Berondong

Sinopsis Oma The Demonic 

Film ini bercerita tentang Fiona (Karina Nadila), mahasiswi Kedokteran yang tinggal bertiga dengan ibunya, Suzanne (Diah Permatasari) dan adiknya, Annika (Rachel Patricia). Ayahnya sudah lama meninggal sehingga ibunya harus menghidupi mereka seorang diri.

Masa kecil Fiona banyak dihabiskan bersama Omanya, Anna (Jajang C Noer). Namun, ada konflik antara Suzanne dengan Oma Anna, sehingga saat ayah Fiona meninggal hubungan mereka terputus.

Fiona mengalami mimpi buruk dengan hadirnya bayangan sosok perempuan seram. Kejadian demi kejadian anehpun pun semakin membuatnya penasaran dan mengarahkan Fiona untuk segera menemui Oma Anna.

Akhirnya sehabis mengikuti kuliah praktek kedokteran, Fiona nekat memutuskan untuk mendatangi rumah Oma ditemani dua  temannya, Luna (Syahra Larez) dan Jeff (Bobby Rizki).

Di tengah perjalanan, kejadian aneh pun mereka dapati sehingga mereka mengalami kecelakaan yang menyebabkan mobil rusak dan harus melanjutkan dengan berjalan kaki.

Sesampai di rumah Oma mereka melihat pagar rumah dalam kondisi digembok dan semua jendela rumah ditutup rapat dengan papan kayu yang dipaku.

Walaupun sempat heran, ternyata mereka menemukan Oma masih tinggal di rumah sendiri meskipun tanpa adanya aliran listrik di dalamnya.

Makin malam makin banyak keanehan dan keganjilan terjadi di rumah Oma. Fiona dan Luna dikejutkan adanya sosok menyeramkan yang pernah muncul dalam bayangan dan mimpi Fiona.

Jeff pun mengalami hal serupa hingga membuatnya kesurupan. Teror menyeramkan yang terus berulang membuat Fiona dan Luna, berusaha untuk meninggalkan rumah tersebut, namun Oma Anna selalu melarangnya.

Film Oma The Demonic, akan tayang serentak di bioskop-bioskop  di Indonesia pada tanggal 21 April 2022. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler