Taylor Swift Bawa Pulang Delapan Piala

Selasa, 21 Mei 2013 – 06:00 WIB
LAS VEGAS - Taylor Swift sekali lagi membuktikan kecemerlangan karirnya di dunia musik. Perempuan 23 tahun itu menang besar dalam ajang Billboard Music Awards 2013 di MGM Grand Las Vegas Minggu malam waktu setempat (19/5). Bukan hanya satu, mantan pacar Harry Styles tersebut membawa delapan piala sekaligus.

Kemenangan diperoleh Swift dari kategori Top Female Artist, Top Billboard 200 Artist, Top Digital Songs Artist, Top Country Artist, Top Country Song untuk We Are Never Ever Getting Back Together, dan Top Country Album untuk Red. Dia mengalahkan banyak nama yang lebih senior.

Dia langsung mendedikasikan kemenangan tersebut kepada para fansnya. "Kalian adalah pasangan terbaik dan terlama yang pernah aku miliki," katanya. Ucapan itu tentu saja merujuk kepada kisah cinta Swift selama ini. Banyak pria yang menjalin kasih dengannya hanya bertahan hitungan bulan, bahkan pekan.

Di bawah Swift dalam urutan penerima piala terbanyak adalah Rihanna. Namun, perempuan yang hubungannya putus nyambung dengan penyanyi Chris Brown itu tidak datang. Dia memilih makan malam dengan teman-temannya.

"Terima kasih #BILLBOARD sudah menunjukkan cinta untuk para penggemar saya." Begitu tulis pelantun Diamond itu melalui Twitter. Dia berjanji datang tahun depan.

Yang juga membawa pulang lebih dari satu piala adalah Justin Bieber. Salah satunya diperoleh dari kategori Milestone. Pemenang kategori ini dipilih para penggemar. "Saya 19 tahun dan saya sudah melakukan yang terbaik," katanya setelah menerima piala dari tangan Miley Cyrus. Tentu saja, ucapannya tersebut langsung mendapat cemoohan penonton.

Bieber langsung berkilah. "Saya artis dan karya saya harus dianggap serius. Omongan yang lain jangan dihiraukan," katanya. Dia merujuk kepada banyaknya pemberitaan negatif media tentang dirinya. Mulai datang telat saat konser, ditemukannya senjata dan narkoba di bus yang digunakannya untuk tur, hingga aksi berantem dengan petugas bandara Jerman gara-gara monyet peliharaannya.

Sebelum perhelatan tahunan itu dimulai, Bieber juga membuat heboh media. Sebab, saat berpapasan dengan Selena Gomez, dia langsung berpelukan dan berciuman. Seperti Chris Brown dan Rihanna, pasangan ini juga hobi putus sambung. Swift yang melihat kejadian tersebut langsung berlalu sambil menjulurkan lidah. Entah jijik atau malah iri, mengingat dia kini jomblo.

Selain Swift dan Bieber, yang mencuri perhatian di panggung bertabur bintang kelas atas Hollywood tersebut adalah Madonna dan Prince, dua nama yang cukup legendaris di dunia musik. Madonna mendapatkan piala dari kategori Top Touring Artist. Turnya yang berlabel MDNA berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi. "Terima kasih atas dukungannya selama tiga dekade," katanya. Sementara itu, Prince yang mendapat Icon Awards tidak memberikan pidato kemenangan. (c13/any)

Sebagian Pemenang BMA 2013

Top New Artist One Direction

Top Hot 100 Artist Maroon 5

Top Rock Artist Fun

Top Pop Album Adele-21

Top Hot 100 Song Gotye ft Kimbra-Somebody That I Used to Know

Top Streaming Song (Video) PSY-Gangnam Style

Top Pop Song Carly Rae Jepsen-Call Me Maybe

Top Dance Song Baauer-Harlem Shake
BACA ARTIKEL LAINNYA... Arya Wiguna, Peluang Rujuk Terbuka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler