TC Dialihkan ke Ciamis

Rabu, 10 Oktober 2012 – 10:32 WIB
Pemain Persib, Abanda Herman. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG - Coach Persib Bandung, Jajang Nurjaman menegaskan jika program latihan training center (TC) urung dilaksanakan di kota Cirebon.Pasalnya Stadion Bima yang ada di kota Cirebon tersebut kualitasnya tidak memadai, terlebih kondisi lapangan yang tidak maksimal dengan permukaan yang kurang rata.

Hal itu tentunya akan menyulitkan program kepelatihannya yang dipersiapkan untuk berlaga di dua turnamen pra musim dan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Karena itu, Janur -sapaan akrab Jajang Nurjaman- akan melakukan pengalihan tempat TC ke kota Ciamis tepatnya di Stadion Galuh.

Dikatakannya, rencananya sebelum TC itu berlangsung akan menggelar uji coba terlebih dahulu yakni melawan tim asal kota Ciamis, PSGC dan tim asal Purbalingga, Persebangga.

"Ya, jadinya rencananya tanggal 11 Oktober ke Ciamis, 12 nya uji coba, 13 pergi ke Purbalingga, 14 uji coba, 15 nya balik lagi ke Ciamis sampai tanggal 21, untuk TC," terangnya saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung kemarin (9/10).

"Memang rencana awalnya waktu itu ke Cirebon, tapi kita baru dapat informasi tentang lapangannya dan telah disurvei oleh orang kita ternyata tidak memadai," lanjutnya.

"Kalau dipaksa TC disana (Cirebon-red), untuk mengasah bola-bola pendek tidak akan jalan," sambungnya.

Ketika disinggung mengenai lawan uji coba pada saat menggelar TC, Janur berharap agar mendapatkan lawan yang seimbang. Dengan harapan, agar timnya bisa bermain lebih maksimal dan merasa tertantang untuk bermain lebih baik daripada lawannya.

"Nanti saat TC ada uji coba lagi, tapi kita juga lagi memikirkan siapa lawannya. Rencana lawan mengundang kota lain main di Ciamis. Karena setelah di Purbalingga ingin mendapatkan lawan yang satu level sama seperti di Purbalingga divisi utama. Dan Persebangga menurut saya tim bagus. Ini yang saya harapkan," harapnya.

Dalam TC nanti, Janur akan membawa sebanyak 24 pemain diantaranya 17 pemain inti dan tujuh pemain magang.

" Yang kita bawa 24 pemain, terdiri dari 17 pemain inti dan 7 pemain magang," tuturnya.

Janur beralasan pemilihan pemain magang itu berdasarkan pada penempatan posisi nya masing-masinguntuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan kelima pemainnya yang masih membela Timnas Versi KPSI hingga saat ini.

"Semua pemain magang dipilih berdasarkan posisi. Formasi kedepannya akan terus berubah, kan ini masih latihan," katanya.

Ditambahkannya, TC itu sendiri selain bertujuan untuk meningkatkan fisik pemainnya terlebih untuk lebih mempererat kebersamaan tiap pemainnya, agar terbawa pada saat menjalani pertandingan, pasalnya pada saat TC berlangsung pihaknya tidak akan memberikan waktu libur kepada setiap pemainnya.

"Ya, salah satunya TC lebih kebersamaan, mudan-mudahan dapet. Karena disini tidak mungkin kan pemain pada pulang dan tidak adanya libur. Ini sudah saya utarakan pada pemain dan saya akan terus genjot," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Disiplin Pemain Dibenahi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler