TC Timnas: Paul Munster Bingung dengan Cara Shin Tae Yong

Senin, 20 September 2021 – 04:38 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemanggilan 36 nama yang akan mengikuti TC Timnas Indonesia untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 banyak dipertanyakan. Benarkah nama-nama ini dari Shin Tae Yong yang menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 2021/2022?

Pertanyaan terbaru muncul dari Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster.

BACA JUGA: Shin Tae Yong tak Puas dengan Kualitas Pemain di 3 TC Timnas U-18

Paul sebelumnya menjelaskan sempat bertanya-tanya dengan pemanggilan pemainnya oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pemain yang dimaksud Munster ialah Evan Dimas Darmono dan Adam Alis, yang sudah terdaftar di 36 nama dipanggil.

BACA JUGA: Harapan Shin Tae Yong untuk 36 Pemain di TC Timnas U-18 Sesi Ketiga

Paul pun mempertanyakan, kedua pemain ini dalam tiga pekan Liga 1 2021/2022 tak selalu dimainkan sebagai pilihan utama.

"Jadi pemain yang dipanggil itu kan Evan Dimas dan Adam Alis, Saya sebenarnya heran, dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan oleh Bhayangkara FC dua pemain ini bukanlah starting dan mereka juga dalam pemulihan," terangnya, usai pertandingan kontra Madura United, Kamis (18/9).

Wajar Munster bertanya-tanya mengapa Shin Tae Yong ceroboh melakukan pemanggilan pemain. Padahal, dia bisa saja melihat langsung pertandingan demi pertandingan di Liga 1 2021/2022, agar mendapatkan pemain berkualitas sesuai dengan performanya terkini di kompetisi.

"Jadi saya bingung cara pemanggilan pemain ini. Bagi saya, dua pemain dengan kondisi seperti itu kenapa masih bisa dipanggil Timnas Indonesia," terangnya.

Sebelumnya, di situs PSSI, Ketua Umum M Iriwan menjelaskan bahwa pemanggilan pemain itu berdasarkan kepada permintaan Shin Tae Yong. (dkk/jpnn)


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler