Tegang, Kantor PSSI Dijaga Polisi

Senin, 10 Desember 2012 – 15:13 WIB
Sejumlah personil polisi berjaga-jaga di Kantor PSSI Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Senin (10/12). Foto: Abumandar/JPNN
JAKARTA -- Situasi Kantor PSSI pascapelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Palangkaraya dan Kongres KPSI di Jakarta, mulai mencekam.

Sejak sekitar pukul 14.00 WIB, petugas dari Polda Metro Jaya dan Polsek Tanah Abang sedang berjaga-jaga di Kantor PSSI Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Berdasarkan pantauan JPNN, terdapat 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Polda Metro Jaya dan tiga Patko dari Polsek Tanah Abang. Juga terdapat beberapa kendaraan yang digunakan kepolisian untuk berjaga-jaga.

Langkah ini diambil kepolisian untuk mengamankan situasi di seputar Senayan. Pasalnya, salah satu keputusan Kongres KPSI adalah mengambil alih tanggung jawab organisasi, khususnya tentang finansial dan hukum sebagai bentuk tanggung jawab exco.

La Nyalla Cs juga akan menjalankan roda organisasi dengan berkantor di PSSI Gelora Bung Karno, Senayan

Saat ini lampu-lampu di Kantor PSSI juga tidak dinyalakan. Pengurus, pegawai dan staf PSSI sebagian besar masih berada di Palangkaraya usai melaksanakan KLB.

Selain di PSSI, polisi juga sebelumnya sudah mondar-mandir di Hotel Sultan untuk mengawasi hasil kongres. "Tidak hanya di Hotel Sultan, intel-intel juga sudah berada di Hotel Aquarius Palangkaraya untuk mengamati situasi," terang salah seorang sumber JPNN dari kepolisian. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Balotelli Jadikan Taksi sebagai Pemandu Jalan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler