Tegang Mengerikan! Berdarah-darah di Atas Kapal Usaha Baru

Rabu, 21 Desember 2016 – 13:11 WIB
Korban tragedi di KM Usaha Baru. Foto: Luwuk Post

jpnn.com - JPNN.com - Teror berdarah terjadi di atas kapal penumpang KM Usaha Baru, Selasa (20/12) sekira pukul 21.00 Wita. Penumpang bernama Yesron, tiba-tiba saja membabi buta menyerang penumpang lainnya dengan sebilah golok. 

Korban pun berjatuhan. Sebagian besar penumpang kapal rute Luwuk Kabupaten Banggai - Bangkurung Kabupaten Banggai Laut itu memilih melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Pasangan Mesum Bobok di Kamar Kos, Eh...Ketahuan

Informasi yang dihimpun Luwuk Post menyebutkan, pelaku tiba-tiba saja membacok salah satu penumpang di dek tiga saat posisi kapal belum lama lepas labuh dari Pelabuhan Rakyat Luwuk. 

Setelah itu, dia kembali menyerang penumpang lainnya. Sontak, penumpang yang melihat kejadian itu berhamburan lari menyelamatkan diri. Sementara pelaku terus menyisir setiap sudut kapal dan menyerang siapa saja yang ditemuinya tanpa melihat korbannya laki-laki atau perempuan. 

BACA JUGA: Saat Listrik Padam, Ambil Lilin Masuk Kamar, Gantung Diri

Tak hanya itu, dia juga merusak fasilitas kapal seperti lampu dan lainnya. Bahkan, membuang angkutan barang berupa sepeda motor dan lainnya dari atas kapal.

“Kami baru sampai di depan kilo delapan (Kelurahan Tanjung Tuwis-red) sudah kejadian ini. Jadi penumpang semua melompat ke laut,” kata Fatma dan Sahmin bersamaan. 

BACA JUGA: Peringatan 12 Tahun Tsunami Jadi Atraksi Pariwisata

Keduanya adalah penumpang yang selamat dari pembacokan saat mendampingi Lasri, keponakannya yang menjadi korban dan mengalami luka di kaki dan tangan.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, korban yang mengalami luka serius berjumlah sembilan orang. Polisi yang mendapatkan informasi itu langsung turun bersama tim gabungan Basarnas, Angkatan Laut dan KPLP serta masyarakat Kelurahan Tanjung Tuwis untuk menyisir perairan di sekitar kapal terhenti. 

Beberapa penumpang sempat diselamatkan, namun belum diketahui berapa total penumpang yang terjun ke laut. “Pokoknya siapa yang dia temui dipotong, siapa saja,” tutur pria tanpa baju dengan raut wajah shock terbata. 

Dia adalah penumpang KM Usaha Baru yang pertama kali melihat Yesron mengamuk, namun selamat dari kejadian itu karena merangkak di bawah tempat tidur dan melompat ke laut.

Suasana mencekam itu akhirnya terhenti setelah salah satu penumpang yang masih misterius melakukan perlawanan dan merobek ketiak kiri bawah pelaku. Pelaku jatuh bersimbah darah dan akhirnya tewas.

Kasat Reskrim Polres Banggai, AKP Edigio FA saat dihubungi hanya mengonfirmasi kebenaran kejadian itu. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih. “Sabar ya, saya masih di atas kapal nih. Nanti ya,” kata Edigio.

Terpisah, tim penyelamat dari Basarnas, Angkatan Laut dan KPLP yang menggunakan perahu karet mengaku menemukan sejumlah kardus dan kursi bersimbah darah di laut. 

Namun, mereka sudah tidak menemukan korban lainnya yang masih mengapung hingga pukul 01.00 Wita. “Sementara kita sudah merapat ke pelabuhan lagi ini. Karena dari penyisiran sudah tidak ditemukan korban di sekitar kapal dan arah arus laut. Kapal sudah ditarik ke pelabuhan,” terang Ilyas, anggota KPLP yang ikut dalam pencarian korban via telepon.

Hingga berita ini diturunkan pukul 01.00 Wita, tim gabungan masih berupaya melakukan penyelamatan terhadap korban dari atas kapal untuk dilarikan ke rumah sakit dan diberi perawatan medis. 

Total korban sementara dirawat di rumah sakit sekira delapan orang dengan luka serius. Salah satu korban yang sekarat tiba di rumah sakit dengan kondisi mengenaskan. Korban tersebut mengalami luka menganga dengan diameter sekira 15 centimeter dari jidat hingga belakang telinga kanan. 

Informasi menyebutkan korban yang mendapatkan perawatan medis antara lain; Zet (55), Willy (15), Wiratin Azimin (43), Armin Kaiyu (55), Abidin (44), Lasri (35), Mince (50), Dedi (13) dan seorang di ICU dengan luka robek di kepala yang belum diketahui identitasnya. Jumlah penumpang kapal diketahui sebanyak 37 orang, belum termasuk ABK. (van/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kabur ke Hutan, Penembak Anggota TNI Dikejar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler