Teguran Halus Yuli Sumpil Terhadap Oknum Aremania Bandel

Selasa, 12 Maret 2019 – 07:00 WIB
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Aremania benar-benar berkomitmen mewujudukan ingin mewujudkan pertandingan bebas dari insiden dan kericuhan antarsuporter.

Baru-baru ini, pentolan Aremania, Yuli Sumpil menegur secara 'halus' oknum Aremania lantaran mencoba berbuat onar di tengah pertandingan.

BACA JUGA: Dapat Pujian dari Sang Pelatih, Ichsan Kurniawan Pilih Membumi

Oknum tersebut meleparkan botol air minum ke dalam lapangan. Jules, begituaan sapaan Yuli, balik melempar oknum tersebut dengan sepatu.

Momen langka ini terjadi di duel Arema FC versus Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (9/3/2019). Peristiwa itu terjadi di tribun suporter tepatnya di sisi Timur.

BACA JUGA: Tiga Pemain Andalan Absen, Pelatih Arema FC Siapkan Pengganti Sepadan

Aksi Yuli ini terekam kamera video Aremania. Video ini kemudian viral di media sosial Instagram. Momen ini bahkan dimuat akun @aremafans.

“Beliau sempat marah di pertengahan babak kedua lantaran oknum aremania mencoba melempar botol ke arah lapangan. Beliau hanya menginginkan agar tim kebanggaan , tidak terkena imbas dari perbuatan tersebut nanti bakal berbuah sanksi kembali #respect,” caption aremafans dalam postingan video tersebut.

BACA JUGA: 3 Alasan Rahmad Darmawan Yakin Persebaya Juara Liga 1 2019

Yuli tidak mengakui, dia sendiri melakukan aksi tersebut. Dia mengaku berang terhadap ulah segelintir Aremania pada pertandingan tersebut.

“Sudah daya bilangin jangan lempar-lempar ke lapangan, nyanyi saja, marahin pemain kalau bermain jelek.Saya tidak mau gara-gara lempar-lempar ke lapangan di daerah skor (tribun bawah papan skor, tribun Timur),” terang dia.

Aksi lempar sepatu itu merupakan spontanitas. Pria dengan dandanan eksentrik ini geram lantaran sudah memberi peringatan tapi oknum tersebut tetap membandel.

“Saya sudah bilangin jangan lempar-lempar ke dalam lapangan, tapi masih lempar-lempar, langsung saya lempar sepatu.”(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hapus Postingan, Krishna Murti Minta Maaf ke Pendukung Arema FC


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler