Tekan Polusi Udara, Grab Tambah 1.000 Unit Mobil Listrik

Senin, 26 Agustus 2024 – 15:46 WIB
Grab Indonesia akan menambah 1.000 Unit mobil listrik untuk menekan polusi udara di tanah air. ilustrasi. Foto: Yonhap

jpnn.com, JAKARTA - Grab Indonesia akan menambah 1.000 mobil listrik ke dalam armadanya hingga akhir 2024.

Penambahan unit untuk menekan polusi udara di tanah air.

BACA JUGA: Grab Indonesia dan OVO Berbagi Kebahagiaan Kepada Mitra Pada Momen Iduladha

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan dengan penambahan ini maka Grab memiliki sekitar 11 ribu kendaraan listrik yang terdiri atas sepeda motor dan mobil.

"Grab sebagai pelopor operator ride hailing terbesar di Indonesia kembali memperkuat komitmen kami untuk meluncurkan tambahan lebih dari 1.000 unit grab car electric yang akan terealisasi sepenuhnya di akhir tahun 2024," kata Neneng Goenadi di Jakarta, Senin.

BACA JUGA: Bersama BenihBaik, Grab Menyalurkan Donasi Rp 1,5 Miliar Kepada 8 Komunitas

Dia menambahkan Grab dari 2019 telah mengoperasikan lebih dari 20 ribu kendaraan elektrik roda dua maupun empat dan berhasil mengurangi 26.000 ton emisi karbon, yang setara dengan penghematan lebih dari 11 juta liter bahan bakar minyak.

Neneng mengatakan perusahaannya berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah mencapai target emisi nol atau net zero emission pada tahun 2060.

BACA JUGA: Peringatan Darurat! Mobil Listrik Toyota bZ4X Bermasalah Lagi

Dia juga menggarisbawahi pentingnya fleksibilitas jam kerja bagi mitra Grab, yang memungkinkan mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

"Perjuangan om dan tante teman-teman mitra bukan cuma berarti untuk keluarga di rumah, tapi juga untuk masyarakat Indonesia," kata dia.

Grab mengumumkan pelaksanaan Program Apresiasi Dana Abadi, yang biasanya digelar pada acara tahunan Hari Mitra Grab dan OVO.

Memasuki tahun keempat pelaksanaan program, Grab akan mendistribusikan dana sekitar Rp 16 miliar kepada ribuan mitra Grab dan OVO hingga akhir tahun.

"Ini akan disalurkan oleh Benih Baik lewat berbagai program sampai akhir tahun ini. Semoga penghormatan serta apresiasi ini bisa bermanfaat untuk om dan tante semuanya," kata Neneng. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Grab Ajak Ribuan Mitra Pengemudi Tertawa Lewat Nobar Film Srimulat


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler