Tekuk Swansea, City Pimpin Klasemen Lagi

Rabu, 01 Januari 2014 – 22:44 WIB


SWANSEA - Manchester City terus melanjutkan parade kemenangan di Premier League. Terbaru, City sukses menekuk Swansea City dengan skor 3-2 (1-1) dalam laga yang dilangsungkan di Liberty Stadium, Rabu (1/1) malam.

Tiga gol City dijaringkan Fernandinho pada menit ke-14, Yaya Toure (58) serta Aleksandar Kolarov (66). Sementara, dua gol Swansea diborong striker Wilfried Bony pada menit ke-45 dan sesaat sebelum pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Kerugian Chelsea Setahun Hampir Rp 1 Triliun

Kemenangan itu untuk sementara menempatkan City di pucuk klasemen dengan koleksi 44 angka. Namun, City masih bisa digusur Arsenal jika berhasil menekuk Cardiff City. Sementara, Swansea terdampar di urutan ke-12 dengan raihan 21 angka.

Hasil absolut itu juga mengulangi torehan City pada Mei 2012 lalu. Saat itu, City juga sukses memetik lima kemenangan secara beruntun.

BACA JUGA: Prandelli Masih Percaya Kemampuan Balotelli

Yaya Toure menjadi salah satu pemain City yang paling berbahagia. Satu gol yang dicetaknya membuat pemain asal Pantai Gading itu mengemas sepuluh gol di Premier League musim ini. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan torehan Yaya musim lalu. Ketika itu, Yaya hanya menjaringkan tujuh gol dari semua ajang yang diikuti City.

"Hari ini kami menjalankan pekerjaan dengan fantastis. Tim bekerja sangat keras. Kami sangat bahagia. Kami sangat ingin memenangkan tropi Premier League," terang Yaya setelah laga di laman resmi Premier League.

BACA JUGA: Button Tak Tertarik Ikut Le Mans 24 Hour

Wilfred Bony juga tak kalah bahagia. Sebelum mencetak gol ke gawang City, Bony sudah absen membobol gawang lawan selama 328 menit. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... De Laurentiis Anggap Napoli Bikin Iri Pesaing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler