Tel U Pertahankan Gelar Kampus Terbaik

Kamis, 04 Maret 2021 – 18:14 WIB
Gedung Rektoran kampus Telkom University. Foto: dok. Telkom University

jpnn.com, JAKARTA - Telkom University (Tel U) berhasil meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, berdasarkan Webometrics Ranking of World Universities yang direlease pada edisi Januari 2021.

Telkom University berhasil mempertahankan predikat sebagai PTS terbaik versi Webometric selama empat tahun berturut-turut, mulai 2018 hingga 2021.

BACA JUGA: Deretan Pencapaian Telkom University Sebagai PTS Terbaik  

Data Webometics menyebutkan bahwa secara nasional Telkom University masuk dalam deretan tujuh perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Sedangkan untuk ranking dunia, Telkom University menduduki posisi 1.376.

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan oleh Telkom University.

BACA JUGA: Pengembangan Sumber Daya Institusi antara Bank BJB dengan Telkom University

“Mempertahankan lebih sulit dari pada meraih,” kata Sindhu, dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3).

Sindhu mengungkapkan pihak yayasan memberi dukungan dan turut mengawal Telkom University agar terus meningkatkan prestasinya.

BACA JUGA: Telkom University Peringkat 1 PTS di Indonesia

“Sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya, baik oleh masyarakat maupun industri,” ujarnya.

Prestasi ini merupakan  buah dari konsistensi Telkom University dalam menjaga dan terus meningkatkan kualitas layanan.

Mulai dari peningkatan kualitas dosen, peningkatan kualitas pendidikan, melengkapi sarana dan prasaran Pendidikan, mendorong publikasi penelitian ilmiah dosen, dan lain-lain.

“Kami akan mendorong Telkom University untuk banyak telibat dalam menghasilkan karya-karya inovatif yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan bangsa, melalui kompetensi yang dimilikinya,” jelasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Telkom University telah mencatatkan berbagai prestasi baik itu tingkat nasional maupun internasional.

Sederet prestasi tersebut di antaranya Perguruan Tinggi Swasta No. 1 tahun 2019 dari Kemenristek Dikti dan Perguruan Tinggi Swasta No.1 tahun 2020 dari Kemendikbud.

Selain itu, Telkom University juga menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang masuk dalam Top World 50 dari WURI (World's Universities With Real Impact) tahun 2020.

Lalu meraih SINTA Award tahun 2018-2019 dari Kemenristekdikti menjadi Institusi dengan produktivitas publikasi tertinggi dalam kategori PTS. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler