Tempat Playoff IPL Belum Jelas

Rabu, 24 Oktober 2012 – 21:30 WIB
JAKARTA -- Roda kompetisi Indonesia Premiere League (IPL) mulai mendapat titik terang. Playoff untuk mencari tiga klub tambahan ke IPL musim depan itu sudah ditetapkan berlangsung 26 November sampai 2 Desember.

Namun untuk tempat pelaksanaannya sampai saat ini masih belum jelas. Sebelummya Makassar akan dijadikan tempat pelaksanaan Playoff, namun ternyata tidak siap.

"Makassar masuk daftar calon tuan rumah babak playoff. Namun, dicoret karena tidak siap. Tempat akan ditentukan kemudian. Yang pasti nominasinya dua kota itu," jelas CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Widjajanto di Hotel Batavia Jakarta, Rabu (24/10).

Widja mengungkapkan, dua kota yang menjadi calon tuan rumah Playoff adalah Medan dan Manado.

Babak Playoff, empat tim akan memperebutkan tiga tiket untuk melengkapi kuota 16 klub peserta IPL musim depan. Keempat klub yang akan mengikuti babak Playoff yaitu, Bontang FC, PSLS Lhokseumawe, PSIR Rembang, dan Persbul Buol.

Adapun 10 klub yang sudah punya tempat di IPL musim depan adalah Semen Padang, Persebaya, Arema, Persiba Bantul, PSM, Persibo, Persiraja, Persema, Persija, dan Persijap.

Sementara sisanya adalah tim promosi yang merupakan pemuncak klasemen di masing-masing grup. Mereka adalah Pro Duta, Persepar Palangakaraya dan Perseman Manokwari. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AFC Masih Kaji Jatah Tim Asal Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler