Temuan Mengejutkan soal Varian Baru Virus Corona, Inggris Kemungkinan Bukan Tempat Kelahirannya

Selasa, 29 Desember 2020 – 18:18 WIB
Ilustrasi - Virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. ANTARA/Ist

jpnn.com, BERLIN - Jenis baru COVID-19 yang terdeteksi di Inggris tampaknya sudah muncul di Jerman sejak November saat para dokter menemukannya secara retrospektif pada sampel salah satu pasien yang lebih tua yang kemudian meninggal, demikian lansiran Die Welt, Senin (28/12).

Spesialis di Hannover Medical School (MHH) dapat menentukan jenis virus B1.1.7 pada sampel pasien yang memiliki riwayat penyakit, katanya, mengutip Kementerian Kesehatan setempat di Negara Bagian Lower Saxony.

BACA JUGA: PM Kamboja Klaim Wabah COVID-19 Telah Berakhir

Lebih lanjut, rumah sakit Berlin Charite membenarkan temuan awal tersebut.

Jenis baru virus corona, yang mengganas di Inggris, dianggap lebih menular dibanding jenis yang saat ini beredar. Analisis awal menunjukkan bahwa gejala dari jenis baru COVID-19 tidak lebih parah.

BACA JUGA: Aa Gym Positif Covid-19, Begini Kondisinya Terkini, Sekali Lagi Mohon Doanya

Negara Bagian Baden-Wuerttemberg pekan lalu mengatakan bahwa otoritas setempat menemukan jenis baru COVID-19 pada seseorang yang terinfeksi, yang terbang dari Inggris menuju Frankfurt pada 20 Desember.

Pelancong tersebut hendak mengunjungi kerabat dan terbukti positif saat kedatangan. Ia lantas dijemput di bandara oleh anggota keluarga dengan mobil dan sejak itu menjalani isolasi di rumah. (ant/dil/jpnn)

BACA JUGA: COVID-19 Makin Mengerikan, Anies dan Riza Minta Petunjuk Luhut Binsar Panjaitan


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler