Tentang Album Soundtrack AADC 2

Kamis, 21 April 2016 – 09:06 WIB
Para pemeran AADC 2. Foto: Fedrik Tarigan/dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed kemarin (20/4) secara resmi merilis lagu-lagu yang menjadi soundtrack film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2). Dua lagu merupakan recycle dari soundtrack film pertama. 

Yang terpilih untuk didaur ulang adalah Bimbang dan Suara Hati Seorang Kekasih. Melly mengakui, masih banyak lagu dalam album soundtrack film pertama yang rilis pada 2002 itu yang lebih populer di masyarakat. Misalnya, Ku Bahagia, Denting, dan Hanya. Namun, dia punya alasan khusus. 

BACA JUGA: Penyanyi Ganteng ini Gandeng Cowok Baru

’’Kami me-recycle dua lagu tersebut sebenarnya agar pendengar dapat merasa seperti flashback ke film sebelumnya. Selain itu, kami pilih lagu tersebut karena, menurut kami, warna lagunya sesuai dengan warna musik yang sekarang,’’ terang Melly dalam acara rilis album soundtrack AADC 2 di Kawasan Bangka, Jakarta Selatan, kemarin.

Bahkan, Melly dan Anto menobatkan Bimbang sebagai single pertama untuk album tersebut. Sementara itu, single kedua adalah Ratusan Purnama yang dinyanyikan Melly bersama Marthino Lio.

BACA JUGA: Ternyata, Mantan Suami Tamara Bleszynski Kenal dengan Pelaku

Bimbang dirasa istimewa karena hadir dengan sentuhan kekinian. Melly tak hanya berdua dengan Anto mengerjakan lagu itu. Mereka melibatkan dua anaknya, Ale dan Abe, yang tergabung dalam band Goodbye Felicia. 

’’Bersama anaknya Titi DJ juga, Stephanie Poetri, mereka menyanyikan soundtrack Bimbang. Alasan saya ajak anak karena ya mereka juga suka film AADC, haha,’’ ujar Melly menjawab sekenanya.

BACA JUGA: Aktor Tampan ini Masih Ragu Bintangi Drama Lucky Romance

Tiga musisi belia itu dipercaya mengaransemen ulang, menyanyikannya, bahkan membuat klip video. Semuanya dikerjakan sesuai dengan mereka. 

Selain dari sisi konten lagu, Melly menyatakan tidak banyak yang berbeda dari albumnya tersebut dengan album soundtrack film AADC sebelumnya pada 14 tahun silam. Tampilan cover untuk album itu tetap sama.

’’Bedanya di sini sekarang Dian Sastro di sebelah kanan, haha,’’ kata Melly berkelakar. Dia tidak banyak menjelaskan karena ingin masyarakat yang menilai sendiri. ’’Saya harap apa pun itu, semoga dapat dinikmati,’’ lanjutnya. 

Anto menyadari akan ada orang yang membandingkan album soundtrack AADC 2 dengan album sebelumnya. 

Namun, dia menyatakan bahwa mereka sudah berkarya semaksimal-maksimalnya demi mendukung film AADC 2 dan menghibur penggemarnya melalui lagu-lagu soundtrack-nya. ’’Rasanya kayak pecah bisul,’’ ungkapnya. 

Tentu saja Melly dan Anto merasa lega. Sebab, setelah mereka menyelesaikan semuanya, album tersebut tak langsung dirilis ke pasaran. Setidaknya, mereka butuh waktu tiga bulan untuk perbaikan.

’’Kami punya waktu yang cukup panjang untuk melakukan koreksi di sana-sini sampai akhirnya kelar,’’ tuturnya.

Melly dan Anto optimistis album soundtrack AADC 2 dapat mengulang kejayaan yang dialami album soundtrack AADC pertama yang terjual hingga jutaan keping. 

’’Kami sangat yakin. Kalau dulu, lagu-lagu di album sebelumnya disukai karena mewakili adegan di dalam film AADC. Mereka dengar musik, lalu nonton filmnya lagi. Mudah-mudahan hal itu terulang lagi di sini,’’ harap Melly. (dod/c23/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syahrini Genit, Pamer Penampilan Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler