Terapkan Gratieks, Ekspor Japfa Tembus Rp56 Miliar

Selasa, 17 Maret 2020 – 11:55 WIB
Corporate Affairs Director JAPFA Rachmat Indrajaya & Head of Social Investment & Corporate Communication JAPFA, R. Artsanti Alif saat menerima penghargaan AREA CSR Awards untuk kategory Health Promotion. Foto: source for JPN

jpnn.com, JAKARTA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk mencatatkan kinerja ekspor moncer hingga Maret 2020, yang menembus angka Rp56 miliar.

Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk Rachmat Indrajaya mengatakan, sepanjang Maret 2020, perusahaan telah mengekspor berbagai produk pertanian dan perikanan ke banyak negara.

BACA JUGA: Sinergi Japfa dan Vaksindo Dirikan Pabrik Tissue Culture

Di antaranya Amerika, Jepang, Taiwan, Republik Demokratik Timor Leste, Singapura, Filipina, Myanmar, Vietnam, dan Malaysia.

Komoditas produk yang diekspor meliputi produk ayam olahan, karkas, pakan ternak, anak ayam umur sehari atau day old chicken (DOC), vaksin ternak, serta produk perikanan.

BACA JUGA: Perluas Vokasional, JAPFA Gandeng Polbangtan Jakarta

"Melalui pencapaian ekspor ini, Japfa sebagai perusahaan agribisnis terkemuka bertaraf Internasional mewujudkan komitmennya dalam mendukung Gerakan Tiga Kali Ekspor (Gratieks) untuk mendorong perekonomian nasional," katanya dalam siaran persnya, Selasa (17/3).

Gratieks merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah untuk meningkatkan ekspor pertanian.

BACA JUGA: Japfa Foundation Gandeng SMK Hasanudin Indramayu

Diharapkan ke depan bisa mempercepat laju ekspor komoditas pertanian untuk mewujudkan ekosistem pertanian yang modern.

Rachmat menjelaskan, Japfa terus berusaha mewujudkan komitmen perusahaan dalam menyediakan asupan protein hewani dan produk pendukungnya yang berkualitas dan terjangkau.

Tidak hanya untuk pasar dalam negeri, juga internasional.

"Melalui kegiatan ekspor yang terus kami lakukan, Japfa mendukung pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional, khususnya mendukung tercapainya tujuan Gratieks," tutur Rachmat.

Pada 2020 ini, Japfa menargetkan pencapaian ekspor ke berbagai negara di dunia senilai lebih dari Rp 675 miliar dari anak usahanya yang meliputi divisi perunggasan dan perikanan.

Rangkaian produk Japfa yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional.

Salah satunya seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan juga ISO 9001:2015.

"Kami optimis rangkaian produk Japfa dapat bersaing di pasar internasional karena kami selalu mengedepankan kualitas mutu produk, dengan tetap mempertimbangkan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Kami juga terus berupaya mengembangkan kualitas dan layanan untuk membuka peluang yang lebih luas di pasar global," tutup Rachmat.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler