Terdampar di Pulau, Tanpa Busana

Senin, 30 April 2012 – 08:59 WIB

LAHAT – Sesosok mayat perempuan muda tanpa mengenakan busana, sekitar pukul 12.30 WIB, kemarin (29/4), ditemukan terdampar di sebuah pulau di aliran Sungai Indikat, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat. Hanya mengenakan bra dan celana tipis. Belakangan diketahui identitasnya, Maryani (17), warga Desa Singapure, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat.

Siswi kelas IX SMP satu atap Kota Agung, Lahat itu tidak pulang ke rumah Sejak lalu (23/4), bertepatan dengan hari pertama dia pamit pergi ke sekolah untuk mengikuti ujian nasional (UN). Nah kemarin, dia ditemukan sudah tak bernyawa oleh warga setempat yang pulang dari berkebun. Mengapung dalam posisi tertelungkup, dan dilaporkan ke Polsek Kota Agung.

Oleh polisi dan warga setempat, jasad korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Lahat untuk divisum. ”Sebelumnya memang, ada laporan dari keluarga korban yang menyatakan kehilangan korban (Maryani,red) sejak Senin sore lalu,” aku Kapolres Lahat AKBP Benny Subandi SIk, melalui Kapolsek Kota Agung AKP H Sabar AT, ditemui di RSUD Lahat, kemarin.

Dari pengaduan itu, lanjut Sabar, pihaknya sudah melakukan pencarian ke tempat sekolah korban. Ternyata didapati, korban sudah tidak ikut UN pada hari pertama itu hingga terakhir. Dan kemarin, korban ditemukan sudah tewas oleh warga. ”Saat ini kami masih melakukan penyelidikan, termasuk ke adanya kemungkinan mengarah ke pembunuhan,” ungkap Sabar.

Beberapa teman dekat korban dan sejumlah saksi, sudah dan akan dimintai keterangannya. Sementara mengenai tubuh korban yang mulai membengkak, sambung Sabar, diduga karena factor jasadnya terendam air. ”Mengenai soal ada tidaknya barang berharga milik korban yang hilang, akan kami mintai keterangannya sedetil mungkin dari orang tua dan keluarganya,” pungkas Sabar. (idi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sekretaris Diskes Lamtim Ditahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler