Tergabung dalam Skuad Olimpiade Spanyol, Pemain Real Madrid Ini Merasa Beruntung

Rabu, 21 Juli 2021 – 13:25 WIB
Gelandang timnas Spanyol dan Real Madrid, Dani Ceballos. Foto: (AS)

jpnn.com, TOKYO - Tim nasional Spanyol turun di Olimpiade Tokyo 2020 dengan segala optimisme tinggi yang mengiringi mereka.

La Furia Roja juga difavoritkan untuk meraih emas di turnamen ini usai berhasil memanggil enam pemain alumni EURO 2020, Mikel Oyarzabal, Pedri, Dani Olmo, Unai Simon, dan Pau Torres.

BACA JUGA: Pedri Tak Menyangka Kariernya Begitu Cepat, dari Barcelona Hingga ke Olimpiade Tokyo 2020

Melihat fakta tersebut, salah satu pemain yang tak sabar untuk segera bertanding di Olimpiade Tokyo ialah Dani Ceballos.

Gelandang Real Madrid itu mengaku senang menjadi pilihan pelatih Luis De la Fuente untuk bergabung dalam skuad Spanyol yang berlaga di Tokyo nanti.

BACA JUGA: Pedri, Olmo, dan Oyarzabal Dibawa ke Olimpiade Tokyo, Mungkinkah Spanyol Juara?

Ceballos menyebut ia memiliki hubungan yang sangat baik dengan juru taktik timnas Spanyol di Olimpiade itu.

"Kami (Spanyol, red) punya pelatih yang hebat. Saya dengan Luis (De la Fuente) memiliki hubungan yang berbeda,"

"Saya dan pelatih telah terhubung dengan sangat baik sejak turnamen pertama kami (EURO U-19 2015)," ujar mantan pemain Arsenal itu.

Pemain berusia 24 tahun ini juga merasa beruntung bisa bertemu dengan pelatihnya itu lagi.

"Dia yang membuat saya memiliki kepercayaan diri dan merasa dibutuhkan tim. Saya sangat beruntung bisa bertemu lagi dengan Luis di lapangan," tambah Ceballos.

Spanyol sendiri akan memulai perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan melawan Mesir pada Kamis (22/7) di Stadion Sapporo Dome, Sapporo, Jepang.

"Ini (Olimpiade) adalah kompetisi yang berbeda dari yang biasa kami lakukan sebagai pesepak bola. Ini adalah kesempatan yang unik,"

"Saya sadar akan sulit untuk lolos dari fase grup, tapi tim ini telah melakukan banyak hal dan sekarang saatnya untuk menikmatinya," ujar pemain lulusan akademi Real Betis itu.

Senada dengan Ceballos, pelatih Spanyol Luis de la Fuente juga punya optimisme tinggi dalam menatap Olimpiade Tokyo 2020.

"Bermain di Olimpiade benar-benar pengalaman yang istimewa. Kami memiliki keinginan besar untuk bersaing. Saya yakin Spanyol bisa memenuhi standar yang kami ciptakan sendiri,"

"Saya merasa tim ini akan tampil di level tertinggi dan memenuhi ekspektasi yang kami buat sebelumnya," ujar De la Fuente.

Pada gelaran Olimpiade Tokyo, Tim Matador tergabung dalam Grup C bersama Mesir, Argentina, dan Australia.(as/mcr15/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler