Terima Bonus, Skuad City Kalah

Kamis, 02 Agustus 2012 – 12:15 WIB
OLDHAM - Manchester City menelan kekalahan keduanya di pramusim. Tapi, takluk 1-2 dari klub dua kasta di bawah, Oldham Athletic, di Boundary Parlk kemarin tidak membuat City kecewa. Justru jawara Premier League tersebut puas karena enam pemain pilarnya yang tampil di Euro 2012 kali pertama merumput.
 
Yakni, Joe Hart, James Milner, Joleon Lescott, Samir Nasri, Gael Clichy, dan Nigel de Jong yang dipercaya sebagai kapten tim. Tapi, skuad City yang turun kemarin memang diperuntukkan bagi yang absen di tur pramusim ke Asia. Alhasil, Attilio Lombardo yang pelatih elite development (Man City reserve) dipercaya sebagai juru strategi.
 
Dengan skuad terbatas, Lombardo berspekulasi dengan skema 3-5-2. "Saya tidak tahu formasi apa yang akan dipakai City musim ini. Siapa tahu Roberto (Roberto Mancini, pelatih City, Red) mengikuti skema ini," ujar Lombardo seperti dilansir Daily Mail.
 
"Laga ini sangat penting bagi para pemain yang tampil di Euro, khususnya berkaitan dalam peningkatkan level kebugaran mereka," sambung eks gelandang internasional Italia dekade 1990-an tersebut.
 
City hanya tidak beruntung kalah mengingat gol kemenangan Oldham via Jonathan Grounds baru tercipta di masa injury time. Sebelumnya, tuan rumah unggul cepat pada menit keempat melalui Robbie Simpson yang mampu dibalas striker Paraguay Roque Santa Cruz di menit ke-53.
 
Di sisi lain, kekalahan City terjadi hanya beberapa jam setelah manajemen klub berjuluk The Citizens tersebut mengumumkan bonus juara Premier League. Jumlahnya 6,2 juta pounds untuk 24 pemain. Hart menerima paling besar karena selalu tampil sepanjang kompetisi (38 laga). Sedangkan yang menerima paling sedikit adalah Owen Hargreaves, Nedum Onuoha, dan Abdul Razak karena hanya sekali bermain. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jual Dulu, Baru Beli

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler