Terima Timnas U-16 Indonesia di Istana, Jokowi Beri Pesan Khusus

Rabu, 17 Agustus 2022 – 12:55 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) saat menerima penggawa Timnas U-16 Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). Foto: Biro Setpres.

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Timnas U-16 Indonesia untuk bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya terkabul.

Momen itu terjadi sebelum pelaksanaan upacara hari kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022) pagi.

BACA JUGA: Lee Chong Wei Prediksi Sosok Ini Bisa Kalahkan Viktor Axelsen, Siapa Dia?

Ada pesan khusus dan janji dari presiden yang karib disapa Jokowi itu kepada M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan, yakni memberikan training camp yang baik.

Tim polesan Bima Sakti yang baru menjuarai Piala AFF U-16 2022 tersebut disambut langsung oleh Jokowi di ruang kredensial, tepat pukul 09.30 WIB pagi.

BACA JUGA: Ketum PSSI Iwan Bule Ungkap Target Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia

"Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi seperti keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Pesan khusus diberikan presiden kepada para penggawa Garuda Asia. Presiden berharap para penggawa Timnas U-16 Indonesia bisa mempertahankan penampilan terbaiknya.

BACA JUGA: Persis Tentukan Nasib Jacksen F Tiago Pekan Depan, Lanjut atau Dipecat?

"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun, harus konsisten," Presiden Jokowi berharap.

Bukan sekadar berpesan, Jokowi yang sedang menjalani tugas periode keduanya sebagai pemimpin negeri ini juga menjanjikan fasilitas pelatihan mumpuni bagi Timnas Indonesia.

"Nanti kami carikan training camp yang baik," tegas Jokowi.

Selama ini Timnas U-16 seakan menjalani training camp seadanya, tidak seperti Vietnam yang menjalani pelatihan hingga ke Jerman.

Meski demikian, Skuad Garuda Asia membuktikan bahwa berlatih secara serius di dalam negeri tak kalah dengan Vietnam yang jauh terbang ke Eropa.

Selanjutnya, Timnas U-16 Indonesia akan lanjut berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 yang digelar Oktober mendatang. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler