Terinspirasi Benda Pusaka, Keris Single Malt Whisky Hadir dengan Olahan Berkualitas

Kamis, 12 September 2024 – 20:23 WIB
OT group meluncurkan minuman alkohol berjenis whisky yang terinspirasi dari benda pusaka Indonesia yaitu Keris Single Malt Whisky di H Club SCBD, Jakarta, Rabu (11/9). Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - OT group meluncurkan minuman alkohol berjenis whisky yang terinspirasi dari benda pusaka Indonesia, yaitu Keris Single Malt Whisky.

Whisky single malt pertama ini menawarkan pengalaman mencicipi yang istimewa bagi para penikmatnya, karena mengedepankan tradisi, tetapi tetap dengan pengolahan secara modern.

BACA JUGA: Viral Foto Mirip Bahlil Pegang Kepala & Sebotol Whisky Harga Puluhan Juta, Lihat

"OT selalu konsisten menyediakan produk 100 persen buatan indonesia dengan kualitas tinggi seperti produk yang akan diluncurkan hari ini, yaitu Keris Single Malt Whisky," kata Enricus hendry, CEO Beverages OT Group, pada peluncuran Keris Single Malt Whisky di The H Club, SCBD, Rabu (11/9).

Sementara itu, Brand Manager Keris Lindy menjelaskan bahwa minuman ini terinspirasi dari kekuatan dan keindahan keris pusaka yang merupakan warisan budaya Indonesia.

BACA JUGA: Eksplorasi Scotch Whisky Premium yang Kaya Rasa Bersama Ewan Gunn

Dia menyebutkan proses pembuatan whisky ini sama dengan proses penempaan keris pusaka yang sangat detail dan tak terburu-buru, mulai dari pemilihan bahan baku hingga teknik khusus hingga menjadi mahakarya yang tak lekang oleh waktu.

“Keris Single Malt Whisky terinspirasi dari benda pusaka yang merupakan budaya indonesia, yaitu Keris. Penempaan keris itu prosesnya enggak mudah, membutuhkan ketelitian. Seperti Keris Singke Malt Whisky yang menggunakan bahan baku kualitas tinggi dan proses yang panjang,” tutur Lindy.

BACA JUGA: Whisky Bisa Bermanfaat untuk Kesehatan, Percaya atau Tidak?

Dia menyebutkan proses produksi Keris Single Malt Whisky menggunakan bahan berkualitas tinggi, yaitu Malt barley yang langsung dimaturasikan dalam American Oak Barrel.

Kemudian, masuk proses Sherry Oloroso Barrel dalam waktu yang panjang. 

Lindy juga menyebutkan setiap produk Keris menghasilkan whisky yang berkarakter serta menawarkan perpaduan sempurna antara aroma vanila yang lembut, sentuhan beri segar, dan nuansa kayu yang khas

"Memiliki rasa smooth dan ada hint kayu di akhir," tutur Lindy.

Peluncuran ini juga menandai pencapaian istimewa bagi Keris yang mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor-Rekor Indonesia (MURI) sebagai “Wiski lokal pertama dengan kategori single malt.”(mcr8/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler