Terinspirasi dari Program Ganjar Pranowo, Kajol Indonesia Menggelar Bazar Murah di Bandung Timur

Senin, 19 Juni 2023 – 15:30 WIB
Kajol Indonesia menggelar bazar murah barang kebutuhan rumah tangga dan alat-alat sekolah di Gedung Maduma Naramamora, Bandung Timur, Jawa Barat, Minggu (18/6). Foto: Kajol Indonesia.

jpnn.com - BANDUNG - Sukarelawan Ganjar Pranowo, yakni Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar, terus membuat kegiatan positif bagi driver ojol.

Kali ini, Kajol Indonesia menggelar bazar murah barang kebutuhan rumah tangga dan alat-alat sekolah di Gedung Maduma Naramamora, Bandung Timur, Jawa Barat, Minggu (18/6).

BACA JUGA: Ganjar: Semua Kesuksesan Jokowi dalam 10 Tahun Memimpin Indonesia Harus Dilanjutkan

Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar mengatakan bahwa bazar murah ini digelar selain untuk meringankan beban driver ojol, juga dikarenakan terinspirasi oleh sosok Ganjar Pranowo.

Risnandar tidak memungkiri bahwa gubernur Jawa Tengah dua periode itu memiliki program untuk meringankan beban masyarakat dengan menggelar bazar murah.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Menumpangi Mobil Bersejarah Milik Fatmawati Soekarno ke Lokasi Acara Gen Z di Bali

“Memang salah satu program dari beliau dari segi UMKM dan mengadakan bazar murah yang terjangkau agar bisa mengurangi beban perekonomian,” kata dia dikutip dari keterangan tertulisnya.

Sekitar ratusan ojek daring dari Bandung Timur menghadiri bazar dari Kajol Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Merasa Dekat dengan Kelompok Ini, Sandiaga Optimistis Dipilih Jadi Pendamping Ganjar

Risnandar mengatakan respons dari driver ojol di Bandung Timur terhadap kegiatan bazar murah ini sangat positif.

Menurut Risnandar, para driver ojol setempat merasa terbantu dengan apa yang dilakukan oleh Kajol Indonesia tersebut.

“Kajol Indonesia hadir di Bandung Timur, Jawa Barat. Program kami kali ini bazar murah kebutuhan rumah tangga dan alat-alat sekolah untuk masyarakat ojol sekitar,” kata Risnandar di lokasi.

Kajol Indonesia menggelar bazar murah barang kebutuhan rumah tangga dan alat-alat sekolah di Gedung Maduma Naramamora, Bandung Timur, Jawa Barat, Minggu (18/6). Foto: Kajol Indonesia.

Risnandar menjelaskan alasan Kajol Indonesia menggelar bazar murah kebutuhan rumah tangga dan sekolah ini, dikarenakan mendengarkan keluh kesah para driver ojol. Terlebih saat ini sedang memasuki tahun ajaran baru sekolah.

“Maka dari itu, kami berinisiatif meringankan beban teman-teman dengan mengadakan bazar murah dan terjangkau untuk teman-teman dan manfaatnya bisa dirasakan untuk anak-anaknya,” tutur Risnandar.

Lebih lanjut Risnandar mengatakan bahwa Kajol Indonesia turut memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Alhasil, kata dia, para driver ojol di Bandung Timur siap memenangkan Ganjar di pilpres mendatang.

“Dan teman-teman siap mendukung Pak Ganjar jadi presiden,” tegas Risnandar.

Sementara itu, salah satu driver ojol di Bandung Timur Helmi menilai program yang diselenggarakan Kajol Indonesia sangat membantu para driver.

Menurut dia, program seperti ini harus diselenggarakan di semua wilayah Indonesia.

Menurut Helmi adanya kegiatan itu membuktikan bahwa sukarelawan Ganjar sangat peduli terhadap masyarakat.

Dia pun menegaskan siap mendukung Ganjar agar bisa terpilih sebagai presiden.

“Doanya semoga Pak Ganjar menjadi presiden di 2024. Kami terus mendukung, kami support banget program yang akan dilakukan oleh Bapak Ganjar untuk masyarakat Indonesia,” pungkas dia. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler