Terjebak Macet, Show Gagal

Kamis, 06 Oktober 2011 – 07:53 WIB

SIAPA yang tak kenal Ayu Tingting? Penyanyi dangdut yang tengah naik daun dengan lagu andalannya 'alamat palsu'Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik laki-laki dan wanita sepertinya tengah dilanda demam ’alamat palsu’

BACA JUGA: Vicky Shu Nggak Takut Dicekal

Namun, siapa sangka penyanyi kelahiran Depok Jawa Barat 20 Juni 1990 tersebut, ternyata cukup kritis dalam menilai pelayanan jalan tol di Indonesia, khususnya tol dalam Kota Jakarta.

Penyanyi yang memiliki nama asli Ayu Rosmalina itu, menilai layanan tol saat ini masih sangat buruk
Hal itu, dibuktikan dengan kemacetan yang kerap terjadi di jalan tol

BACA JUGA: Terima Kasih Memanggil dengan Benar

Padahal, setiap pengguna tol rela membayar mahal untuk melintas di jalan bebas hambatan ini dengan harapan perjalanannya lancar dan cepat sampai tujuan.

"Saya sering merasakan betapa menderitanya saat terjebak macet di jalan tol
Selain membuat stress, jadwal manggung juga jadi berantakan," kata Ayu pada Indopos (JPNN Grup).

Menurut Ayu, ia terakhir kali batal menyanyi karena terjebak macet pekan lalu

BACA JUGA: Sugar Baby Milik Artika

Ketika itu, ia hendak menghadiri undangan manggung di stasiun tv swasta di bilangan Jalan Daan Mogot, Jakarta BaratNamun, karena terjebak macet di tol dalam kota arah Cawang-Grogol, akhirnya saya terpaksa membatalkanya dan menjadwal ulang"Ini sangat merugikan, karena banyak yang kecewa karena kebatalan manggung saya ini," ujarnya.

Ayu mengaku kecewa dengan kinerja pengelola jalan tol, yang dari tahun ke tahun tak pernah menunjukkan perbaikanPadahal, di sisi lain pendapatan mereka terus melonjak dengan bertambahnya jumlah kendaraan yang dimiliki masyarakat"Saya mengkritik begini karena saya merasakan sendiri dan menjadi korban dari pelayanan yang masih buruk," tuturnya.

Lebih lanjut, Ayu juga mengaku tidak setuju dengan pemerintah yang menaikkan tarif jalan tolDengan kondisi yang ada sekarang, menaikkan tarif tol bukan pilihan yang tepat karena akan membuat masyarakat dirugikan"Karena sudah terlanjur menaikkan tariff, maka perbaiki dong layanannya, jangan sampai macet lagi dan kualitas jalan ditingkatkan," pinta mahasiswi semester tiga jurusan manajemen di universitas Gunadarma.

Dara manis berkulit kuning langsat itu mengimbau warga mengurangi penggunaan kendaraan pribadiSebaiknya, masyarakat mulai menggunakan angkutan umum, seperti bus kota maupun kereta apiNamun, di sisi lain pemerintah juga musti memperbaiki sarana angkutan umum yang ada.
 
Misalnya, angkutan umum perkotaan (angkot) yang selama ini dikenal tidak aman buat pengguna, khususnya wanita"Kejadian perkosaan di angkot yang terjadi beberapa waktu lalu di Jakarta sangat menakutkanHarusnya pemerintah memperbaiki hal tersebut agar masyarakat nyaman menggunakan angkutan umum," ucapnya. (wok)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vicky Shu Nyaman Pakai Celana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler