Terkesan dengan Surabaya dan Wali Kotanya

Kamis, 25 September 2014 – 07:28 WIB
Walikota Surabaya Tri Risma Harini goyang poco-poco dengan camper dari SMAN 2 Jayapura Phemiralna Sewimara(kiri) di halaman Taman Surya gedung Balaikota Surabaya pada acara Welcome Dinner DBL Camp 2014 tadi malam. Dite Surendra/Jawa Pos/JPNN.com

SURABAYA - Rasa lelah karena padatnya jadwal Honda Developmental Basketball League (DBL) Camp 2014 tidak terasa oleh para camper tadi malam. Mereka enjoy menikmati jamuan khusus Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di halaman Balai Kota Surabaya.
 
Risma "sapaan Tri Rismaharini" menjamu 224 pemain, 52 pelatih, trainer World Basketball Academy (WBA) Australia, NBL interpreter, dan Commissioner DBL Indonesia Azrul Ananda dengan makan malam bertema pesta kebun yang sangat indah.
 
Acara tersebut berlangsung dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan. Risma mengajak para camper asal 25 kota dari 22 provinsi itu sejenak bersantai menikmati pemandangan halaman Balai Kota Surabaya yang asri. "Semoga kalian kerasan di Surabaya dan tidak kangen rumah," ucap Risma ketika menyambut para camper tadi malam.
 
"Selamat datang di Surabaya. Suatu kehormatan kami bisa dipercaya menjadi kota tempat penyelenggaraan DBL Camp dan menyambut seluruh peserta di kota kami ini," sambut Risma.
 
Pada kesempatan yang sama, Azrul memperkenalkan Risma kepada para camper. Dia mengatakan bahwa wali kota perempuan pertama Surabaya itu juga mantan pemain basket. Itu sontak disambut tepuk riuh camper. "Mungkin Adik-Adik selama ini hanya lihat di TV. Sekarang bisa lihat langsung. Beliau adalah wali kota yang luar biasa," jelasnya.
 
Azrul menyampaikan terima kasih kepada Risma atas jamuan makan malam yang dikemas sangat indah di halaman balai kota tersebut. Dia mengharapkan, setelah pulang ke daerah masing-masing nanti, para camper bisa mendapat inspirasi dari Kota Surabaya dan wali kotanya.
 
Acara tadi malam semakin asyik ketika Risma mengajak para camper beserta beberapa trainer dari WBA untuk bergoyang poco-poco di depan panggung. Selain itu, beberapa camper menyanyikan beberapa lagu.
 
Setiap camper pun tampak larut dengan suasana kekeluargaan tersebut. Mereka terkesan dengan keramahan wali kota 52 tahun itu. "Suasana kekeluargaannya kental banget di sini. Rasanya seperti diterima di rumah sendiri. Padahal, kami datang dari berbagai daerah," tutur Dwinda Sonja Moerbeek, camper asal SMAN 8 Jogjakarta, dengan wajah semringah.
 
Komentar senada diungkapkan Teemo. Camper asal SMA Sutomo 1 Medan yang lolos 24 besar itu bangga karena disambut wali kota. "Ini kali pertama saya bertemu dan disambut langsung oleh wali kota. Apalagi yang terkenal seperti Bu Risma," kata pemain yang berposisi point guard itu. (irr/c4/ham)

BACA JUGA: Hajar Bolton, Chelsea Lolos Babak Keempat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Atlet Asian Games Indonesia Hari Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler