Terlalu Dini Membandingkan Marquez dengan Rossi

Rabu, 13 November 2013 – 08:15 WIB
Valentino Rossi. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Marc Marquez tampil sebagai bintang utama di balapan MotoGP musim ini. Berstatus rookie, gacoan Repsol Honda tersebut langsung melaju ke podium juara dunia. Prestasi Marquez makin mengilap karena gelar itu diikuti serentetan rekor.

Capaian itu bahkan tak bisa dilakukan pembalap beken seperti Valentino Rossi. Tak heran, banyak pihak memprediksi Marquez bakal melanjutkan sensasinya di musim-musim selanjutnya. Termasuk melewati rekor Rossi yang memiliki tujuh gelar juara dunia kelas premier.

BACA JUGA: Ilija Spasojevic Gabung ke Pro Duta

Tapi, legenda hidup MotoGP, Freddie Spencer mengatakan, terlalu dini membandingkan Marquez dengan Rossi. Bahkan, mantan juara dunia termuda sepanjang sejarah itu meminta jangan ada perbandingan Marquez dengan Jorge Lorenzo.

"Marquez memenangkan gelar dengan motor yang dobel. Namun, membandingkan talentanya dengan Rossi atau bahkan Lorenzo sangat tidak adil untuk saat ini," terang Spencer sebagaimana dilansir laman Reuters, Rabu (13/11).

BACA JUGA: Kesempatan Kedua Kiper Persib di Timnas U-19

Menurut Spencer, Rossi adalah pembalap yang sangat mengubah dunia MotoGP. Bagi Spencer, kemampuan membalap dan karisma yang dimiliki Rossi belum tertandingi hingga saat ini.

"Ada banyak ekspektasi yang dibebankan pada Marquez. Tapi balapan motor adalah tentang apa yang dilakukan Rossi. Konsistensi Rossi sudah menjadi bukti," tegas Spencer. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persib Bandung Tetap Gunakan Jalak Harupat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepindahan Wanggai Bisa Batal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler