Ternyata, Begini Sikap DPN KIB Terkait Capres 2024

Selasa, 15 Juni 2021 – 12:10 WIB
Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru atau DPN-KIB Reinhard Parapat bersama Presiden Jokowi. Foto: Dokumentasi KIB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru atau DPN KIB Reinhard Parapat mengatakan organisasi yang dipimpinnya akan tegak lurus untuk mendukung perintah Presiden Jokowi. Dia menghormati imbauan Presiden Jokowi soal dukungan pada Pilpres 2024.

"Kami sangat menghormati keputusan Presiden Jokowi yang saat ini belum memberikan arahan ke mana para pendukungnya ini akan berlabuh pada Pilpres nanti,” kata Reinhard, Selasa (15/6/2021).

BACA JUGA: Fahri Hamzah Sebut Sosok Capres yang Akan Didukung di Pilpres 2024

Dia menjelaskan DPN KIB merupakan organisasi relawan pendukung Joko Widodo sejak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

Reinhard mengatakan pihaknya tidak akan terburu-buru menentukan sikap dukungan pada Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA: Mochtar Mohamad Sebut 12 Nama Berpeluang Dampingi Megawati di Pilpres 2024

“Kami akan ikuti arahan dan perintah Presiden Jokowi untuk bersabar dalam mempersiapkan penggantinya di tahun 2024 dalam melanjutkan visi Indonesia kelak sebagai salah satu negara maju," ujar Reinhard.

Dia mengaku sudah pernah bertemu seseorang yang belakangan ini namanya santer disebut di berbagai lembaga survei untuk menjadi calon presiden pada 2024 nanti.

BACA JUGA: Manfaat Minum Air Rebusan Serai dan Jahe Tiap Pagi, Luar Biasa

“Memang kami pernah bertemu orang itu. Entah kenapa gaya kepemimpinannya hampir mirip Presiden Jokowi, tipis-tipis dikitlah, rasanya kami sudah syur, tetapi kami butuh sedikit waktu bersabar saja,” ujar Reinhard.

Sebelumnya, Jokowi meminta relawan pendukungnya agar lebih bersabar dalam menentukan sikap dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Jokowi menegaskan masih ada waktu untuk Relawan menentukan sikap.

“Saya menyarankan pada relawan untuk mengamati dulu. Jangan tergesa-gesa, ojo kesusu. Mari kita pelajari bersama-sama konstelasi politik. Mari pelajari bersama-sama peta politiknya dengan baik,” kata Jokowi dalam sambutannya, dalam pembukaan Rapimnas Seknas Jokowi 2021, yang disiarkan via YouTube Seknas Jokowi, 13 Juni 2021.

Jokowi mengatakan dalam beberapa minggu terakhir, banyak relawan yang bertanya padanya tentang sikap pada Pilpres tahun 2024.

Jokowi mengaku memahami situasi ini. Terlebih, relawan Jokowi telah terbukti mengantarkan dirinya terpilih dua kali sebagai presiden.

"Saya tahu relawan Jokowi, termasuk Seknas Jokowi ini seksi. Seksi. Pasti akan ditarik-tarik ke sana ke mari oleh para calon yang akan maju pada pemilihan presiden 2024," kata dia.

Jokowi mengingatkan masih ada waktu sebelum pemilihan presiden dimulai. Untuk saat ini, dia meminta Relawan Jokowi untuk fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 yang disertai krisis kesehatan dann juga krisis ekonomi.

"Kesehatan dan keselamatan rakyat harus yang paling diutamakan. Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi tetapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh,” kata Jokowi.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler