Ternyata Ini Pemicu Kebakaran Rumah Seorang Perwira Polri di Tulungagung

Senin, 22 Agustus 2022 – 00:22 WIB
Petugas melakukan identifikasi di lokasi kejadian kebakaran yang melanda rumah perwira Polri di Tulungagung. ANTARA/HO-warga.

jpnn.com - Aparat kepolisian tengah mengusut penyebab kebakaran di rumah seorang perwira Polri di Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Mohamad Anshori mengatakan dari hasil identifikasi, olah tempat kejadian perkara, dan keterangan saksi, penyebab kebakaran itu, yakni korsleting.

BACA JUGA: Kebakaran di Area Putri Duyung Ancol, Api Lahap 3 Cottage

"Kesimpulan (awal) ini merujuk pada sumber api dan juga kesaksian beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian," kata Anshori dikutip dari Antara, Minggu (21/8).

Analisis tersebut didasarkan pada titik awal sumber api yang sempat diketahui warga. Kobaran api pertama muncul di belakang rumah.

BACA JUGA: Kebakaran Besar di Gunungputri Bogor

Kemudian, setelah diidentifikasi, ada jejak hangus dengan warna lekat seperti jejak gosong di sekitar area pompa air. 

"Ya, (kebakaran) berasal dari terminal pompa air," ujar dia.

BACA JUGA: Truk Pemadam Kebakaran Ini Berharga Rp 3,9 Miliar, Ada yang Berminat?

Api diketahui pada sekitar pukul 20.00 WIB oleh warga sekitar. Warga yang mengetahui ada kebakaran, langsung menghubungi polsek setempat, untuk diteruskan ke pemadam kebakaran

“Adapun bagian yang terbakar yakni dapur dan gudang,” ujar dia.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta. Sebab di belakang rumah terdapat lembaran kayu jati berukuran besar.

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Tulungagung Gatot Sunu Utomo mengungkapkan pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 20.00.WIB. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Indekos di Tambora, Ternyata


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler