Ternyata Ini Rahasia Italia Tampil Ganas di EURO 2020

Senin, 21 Juni 2021 – 14:18 WIB
Para pemain Timnas Italia merayakan kemenangan. Foto: Twitter @azzuri

jpnn.com, ROMA - Meskipun tak dianggap sebagai yang paling kuat di ajang EURO 2020, Italia telah menunjukkan kesiapannya menghadapi segala jenis lawan.

Gli Azzuri -julukan Timnas Italia- berangkat ke turnamen antarnegara Eropa ini dengan membawa rekor 27 pertandingan tak terkalahkan.

BACA JUGA: Tampil Energik, Winger Juventus Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Italia vs Wales

Namun, tak ada yang menyadari jika Italia membangun kepercayaan diri mereka dimulai dengan mengalahkan lawan yang dianggap tak terlalu kuat oleh sebagian kalangan.

Dalam perjalan rekor tak terkalahkan mereka, Italia menaklukan Yunani dua kali tanpa kebobolan sekalipun.

BACA JUGA: Eks Juventus Singgung Italia Baru Lakoni Laga yang Mudah

Ethniki -julukan Timnas Yunani- adalah tim yang memaksa Spanyol bermain imbang 1-1 di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Maret lalu.

Spanyol telah berjuang sejauh ini di ajang EURO 2020, tetapi mereka gagal mengalahkan Polandia, tim yang sanggup dikalahkan Gli Azzuri dengan skor 2-0 di ajang UEFA Nation League.

Tim-tim lain seperti Belanda harus berjuang keras mengalahkan Ukraina di laga pembuka EURO 2020, sementara Portugal tak bisa mencetak gol selama 84 menit melawan Hungaria.

Inggris bermain imbang tanpa gol lawan Skotlandia, dan Belgia yang saat ini berada di peringkat satu FIFA membutuhkan bantuan Kevin de Bruyne dalam kemenangan come-back melawan Denmark.

Semua tim favorit ini diberi pelajaran penting oleh Italia, bahwa Gli Azzuri telah menemukan konsistensi dan kepercayaan diri melalui kemenangan lawan tim-tim kecil yang jarang mendapat perhatian orang.(marca/mcr15/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler