Ternyata Pembunuh Bayaran Sadis itu Pernah Habisi Nyawa Bos Universitas di Padang

Jumat, 18 September 2015 – 11:11 WIB
Sang Pembunuh Bayaran Sadir Umar Jaya (kanan). FOTO; Padang Ekspres.

jpnn.com - DITRESKOBA Polda Sumbar tak menyangka bahwa pengedar sabu-sabu yang dibekuknya pada Kamis (17/9) dini hari ternyata bukan penjahat sembarangan. Pria bernama Umar Jaya, 53, yang diketahui warga Perumahan Palapa Saiyo, Nagari Sungaibuluah, Kecamatan Batanganai, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat itu adalah: pembunuh bayaran sadis!

Sepak terjang Umar dalam menghabisi korban-korbannya tak diragukan lagi. Bahkan kasus yang paling menggegerkan adalah pembunuhan pembunuhan Ketua Yayasan Baiturrahmah (yayasan Universitas Baitarrahmah di Padang) Yusma dan pembantunya Ana di Jalan Damar, Padang tahun 1996 lalu.

BACA JUGA: Pembunuh Bayaran Paling Sadis Ini Akhirnya Tak Berkutik, Lihat Nih Penampakannya

Dalam kasus tersebut, tiga rekan Umar berhasil ditangkap. Sedangkan Umar berhasil meloloskan diri. Ketiga rekannya yang ditangkap kala itu adalah Eko, Epi Samul dan Andi.

Informasi berhasil dihimpun Padang Ekspres, Umar ditangkap Dit Resnarkoba Polda Sumbar seusai berupaya mengelabui petugas yang menyaru menjadi pembeli sabu-sabu. Dia mengganti barang haram itu menggunakan garam dapur 45 gram. 

BACA JUGA: Marketing Gelapkan Ratusan Juta, Mendekam 2 Tahun di Penjara

Padahal, waktu itu disepakati harganya Rp 40 juta.

(Baca: Pembunuh Bayaran Paling Sadis Ini Akhirnya Tak Berkutik, Lihat Nih Penampakannya)

BACA JUGA: Siswa SMA Intip Cewek Tidur, gak Kuat, Congkel Jendela, Memerkosa

“Umar Jaya yang memang dikenal penjahat sadis ini, tidak dilepaskan begitu saja oleh polisi. Petugas pun menginterogasi pelaku dan jawaban sangat tidak disangka keluar dari mulut pria kurus ini. Ternyata, dia adalah pembunuh bayaran dan perampok sadis yang kerap beraksi di beberapa lokasi di Sumbar, Jambi, Riau, Bengkulu, Sumsel dan Lampung, bahkan sampai Jakarta,” kata Kabag Bin Ops Dit Resnarkoba Polda Sumbar AKBP M Yasli. (cr2/mas)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapok! Saat Polisi Masuk Kamar, Si Pria Belum Sempat Pakai Baju, Begini Penampakannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler