Teror Villa Dari Bangku Cadangan

Kamis, 23 Agustus 2012 – 07:33 WIB
SEMUA kekuatan harus dikerahkan Real Madrid maupun Barcelona untuk memenangi duel el casico. Tidak hanya butuh sebelas pemain starter tampil hebat, pemain cadangan pun harus siap memberi warna pada permain tim.

Menjelang el clasico dini hari nanti WIB, di kubu Barcelona ada pemain cadangan yang sangat istimewa, David Villa. Pahlawan Spanyol saat juara Piala Dunia 2010 maupun Piala Eropa 2008 itu sebenarnya memiliki kualifikasi starter. Karena baru pulih dari cedera patah tulang tibia, kemungkinan dia akan diturunkan sebagai starter sangat kecil. Meski demikian, pemain belakang Real harus siap-siap menghentikannya walau dia nantinya hanay turun beberapa menit sebagai cadangan.

Bagaimana Villa mampu mencetak gol dalam debutnya setelah pulih adalah bukti bahwa dia belum kehilangan ketajaman sebagai striker terbaik di Spanyol. Villa yang turun 15 menit dalam pertandingan melawan Real Sociedad (19/8) pada jornada (pekan) pertama Liga Primera berhasil menyumbangkan satu gol untuk mengantarkan Barcelona menang 5-1.

Gol itu membuat semangat El Guaje, julukan Villa, berlipat-lipat menjelang el clasico. Dia yakin segera kembali ke performa terbaik. ”Saya berharap kondisi saya semakin baik dalam bulan ini,” kata Villa, seperti dikutip AFP.

Performa Villa juga langsung mendapat pujian dari beberapa rekannya. ”Dia tetap tidak kehilangan sentuhannya. Pemain hebat tetap hebat. Hanya tinggal menunggu waktu agar dia benar-benar segarang dulu,” kata Xavi Hernandez, gelandang Barca.

Villa sendiri sangat bahagia dengan performanya setelah sekian lama absen di laga resmi. Saking bahagiannya dia harus menerima kartu kuning karena berselebrasi dengan melepaskan kaosnya. Di kaos dalamnya tertulis Imposible sin vosotras alias tidak mungkin tanpamu.

Tulisan itu ditujukan terutama kepada istri dan anak-anaknya. ”Kembalinya saya tidak akan terjadi tanpa dukungan semua orang. Dukungan keluarga saya, staf pelatih, dan semuanya. Kalian telah membuat saya kembali ke lapangan,” kata Villa. (ham/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepergian Song Tak Pengaruhi Skuat Arsenal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler