Teroris Incar Kedubes AS, Mako Brimob, Freeport

Sabtu, 27 Oktober 2012 – 18:45 WIB
Sebanyak 11 tersangka teroris yang ditangkap Detasemen Khusus Anti Teror 88 Markas Besar Kepolisian RI merupakan anggota kelompok Harakah Sunni untuk Masyarakat Indonesia (Hasmi). Para tersangka ini ditangkap di empat wilayah yaitu Madiun, Solo, Palmerah, dan Bogor. Keterangan ini dijelaskan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Suhardi Alius dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Sabtu (27/10). Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA--Kelompok teroris HASMI (Harakah Sunny Untuk Masyarakat Indonesia) disebut pihak kepolisian sudah memiliki sejumlah target peledakan dalam aksi mereka.

Adapun target kelompok baru ini adalah Konsulat Jenderal Amerika di Jalan Citra Raya, Niaga Dua, Surabaya, Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, dan Plaza 89 yang di depannya terdapat Kedutaan Besar Australia dan kantor Freeport

"Kelompok ini juga menargetkan Mako Brimob, Jawa Tengah, di Srondol," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Suhardi Alius dalam jumpa pers di kantor Divisi Humas, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10).

Suhardi menyatakan, para pelaku yang tergabung dalam kelompok ini belum menyebutkan kapan tepatnya mereka akan meledakkan target-target tersebut. Untungnya, misi peledakan itu digagalkan Detasemen Khusus 88, sebelum dilaksanakan oleh kelompok Abu Hanifah itu.

"Mereka kan sempat sudah menyiap, merakit bahan peledak yang siap pakai. Ini barang buktinya sudah diamankan oleh Densus 88," ujar Suhardi sambil menunjukkan sejumlah gambar barang bukti yang sudah diamankan dari lokasi penangkapan di Madiun. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tokoh Muda Dianggap Sia-siakan Kesempatan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler