Terpeleset di 16 Besar Olimpiade Tokyo, Kevin/Marcus Akui Pasangan Malaysia Tampil Lebih Apik

Kamis, 29 Juli 2021 – 10:59 WIB
Marcus Fernaldi (kanan) dan Kevin Sanjaya. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, TOKYO - Kekalahan mengejutkan didapa ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada 16 besar Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musahino Forest Plaza, Tokyo, Kamis (29/7) pagi WIB, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan wakil Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dengan skor 14-21, 17-21.

BACA JUGA: Minions Diganyang Ganda Malaysia, Kevin Sampai Banting Raket

Usai laga, kedua pasangan Indonesia itu sepakat menyebut bahwa ganda Malaysia bermain lebih baik pada pertandingan ini.

Minions -julukan Kevin/Marcus mengaku telah berjuang semaksimal mungkin, tapi sekali lagi kemenangan jadi milik Malaysia.

BACA JUGA: The Daddies Tampil Luar Biasa, Peluang Medali Emas Indonesia Terjaga

"Lawan memang bermain lebih baik dari kami hari ini. Pemanasan juga sudah baik hari ini, tetapi ya memang lawan tampil baik saja. Persiapan juga maksimal, tapi hasilnya seperti ini,"

"Terpenting, kami sudah berusaha semaksimal mungkin di sini," ungkap Kevin dalam rilis yang diterima jpnn.com dari NOC.

"Kami memang sudah siap diri banget, tapi lawan bermain lebih baik dari kami karena mungkin mereka tampil nothing to lose. Sementara kami bermain di bawah tekanan," tambah Marcus.

Pertandingan pada pagi hari ini berjalan sangat sengit di mana kejar mengejar angka terjadi sejak gim pertama. Pasangan Malaysia Aaron/Soh sempat unggul jauh 3-8 hingga pasangan Kevin/Marcus sempat mengejar sampai skor 8-10.

Wakil Malaysia itu menutup interval pertama dengan skor 11-8 usai Kevin gagal melakukan servis.

Selepas jeda, kedua pasangan merubah gaya bermain menjadi lebih cepat. Ganda putra nomor satu dunia ini terus mengejar perolehan angka dari pasangan Malaysia hingga 10-14.

Namun, Aaron/Soh tetap berhasil menjaga jarak angka sehingga Kevin/Marcus hanya mampu menempel perolehan skor di angka, 11-17.

Berubahnya gaya bermain kedua pasangan ini membuat laga banyak dihiasi kesalahan. Akhir gim pertama, pasangan Malaysia berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-14.

Masuk gim kedua, ganda putra Indonesia dan Malaysia tidak menurunkan tempo permainannya. Usai tertinggal 1-3, Kevin/Marcus berhasil menyamakan skor menjadi 3-3.

Ketenangan yang biasa dimiliki Minions pada laga ini hilang karena Aaron/Soh tampil lebih konsisten dalam melakukan serangan. Skor kemudian menjauh untuk keunggulan pasangan Malaysia 9-7.

Aaron/Soh akhirnya mengunci interval pada gim kedua dengan keunggulan 11-7.

Asa untuk memperpanjang gim pada laga ini sempat muncul, di mana Kevin/Marcus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Setelah skor sama kuat, pasangan Indonesia tersebut seperti kehilangan fokus. Alhasil, ganda putra Malaysia ini mengambil keuntungan dengan memperlebar skor menjadi 20-16.

Aaron/Soh akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17 usai Marcus gagal mengantisipasi bola smes dari Aaron Chia.

Dengan kekalahan tersebut, langkah Marcus/Kevin di Tokyo 2020 terhenti, sedangkan Aaron/Soh berhak melenggang ke babak semifinal (noc/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler