Terpilih di Mubes IV IAS, Wamenhan Herindra Ajak Seluruh Alumni SMAN 8 Berkolaborasi

Senin, 13 November 2023 – 17:28 WIB
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI (Purn) M Herindra terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta atau Smandel (IAS) periode 2023-2027 dalam forum Musyawarah Besar (Mubes) IV IAS yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (5/11/2023). Foto: Humas IV IAS

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI (Purn) M Herindra terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Jakarta atau Smandel (IAS) periode 2023-2027 dalam forum Musyawarah Besar (Mubes) IAS IV yang diselenggarakan di Jakarta pada Minggu (5/11/2023).

Seusai ditetapkan sebagai Ketua IAS 2023-2027, Herindra yang merupakan alumni Smandel 1983 menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan seluruh alumni SMAN 8 Jakarta untuk memimpin selama empat tahun ke depan.

BACA JUGA: Dokter Alumni Smandel Targetkan Percepatan Booster untuk Lansia

“Saya akan berbuat yang terbaik bagi IAS sehingga ikatan alumni kita bermanfaat bagi keluarga besar alumni, sekolah, dan juga masyarakat umum,” ujar Herindra.

Ketua terpilih M Herindra mengajak seluruh alumni untuk kolaborasi dalam melakukan berbagai aktivitas ikatan alumni.

BACA JUGA: Wamenhan Herindra: Kolaborasi Lintas Generasi SMAN 8 Jakarta Jadi Kunci Kemajuan Bersama

Sebab sekarang tidak bisa jalan sendiri, melainkan harus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan.

Oleh karena itu, kolaborasi jadi kunci untuk mencapai tujuan bersama.

BACA JUGA: 26 Perwira Tinggi TNI AD Termasuk Letjen Muhammad Herindra Terkena Mutasi, Ini Daftar Namanya

“Mari kita besarkan Ikatan Alumni Smandel dan mari kita tingkatkan branding sekolah kita tercinta, SMAN 8 Jakarta yang telah mendidik kita seperti sekarang ini,” ajak Herindra, disambut tepuk tangan peserta Mubes IAS.

Herindra menerima tongkat kepemimpinan dari Ketua IAS sebelumnya, Sigit Winarto yang hadir dan sebelumnya dalam forum Mubes IV ini, memberikan Laporan Pertanggujawaban  (LPJ) yang kemudian diterima oleh seluruh peserta Mubes.

Mubes IV IAS ini berlangsung sehari penuh dengan agenda pokok pembacaan LPJ kepengurusan IAS periode 2019-2023, lalu penegasan Pengurus IAS periode 2019-2023 demisioner, dan pembahasan program kerja dan perubahan AD/ART IAS.

Untuk efektivitas Mubes, peserta dibagi tiga komisi yaitu Komisi A (Program dan Kelengkapan Organisasi) Komisi B (AD/ART, dan Komis C yang membahas rekomendasi Mubes bagi pemangku kepentingan dan puncak Mubes IV ini, pemilihan dan  sekaligus penetapan Ketua IAS periode 2023-2027.

Networking Night dan Duduk Bareng

Panitia Mubes IV IAS yakni  Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) telah mempersiapkan hajatan ini dengan merangkaikan acara yang menarik sebelum pelaksanaan Mubes.

Acara pertama adalah “Smandel Alumni Networking Night: The Story Of Legacy” digelar di Terrace Senayan, 19 September 2023.

Sejumlah Chief Executive Officer alias CEO perusahaan besar di Tanah Air akan tampil bersama . Mereka akan berbicara tentang karir,  peluang usaha, dan  kolaborasi yang saling menguntungkan demi kemajuan bersama.

Para CEO yang  yang juga alumni SMAN 8 dan tampil,  di acara ini yakni  Salman Subakat, CEO Paragon (Smandel98), Tubagus Rahmad, CEO Loket.com (Smandel93), Ratu Tisha, Wakil Ketua Umum PSSI (Smandel 03) Sati Rasuanto, CEO VIDA (Smandel95),Mesty Ariotedjo, Dokter Anak, CEO Tentang Anak  (Smandel 07), Natali Ardianto, Co-founder Tiket.com (Smandel 99).

Acara kedua sebelum Mubes adalah ‘Duduk Bareng Kandidat dan Alumni” yang digelar di Financial Hall, Sudirman, Jakarta pada Minggu 5 November 2023.

Pada sesi pertama talkshow, presenter Liputan 6 yang juga alumni SMAN 8, Risca Andalina, memimpin Duduk Bareng dengan panelis Anggota DPR Taufik Basari atau Tobas, alumni 1995, CEO Maxima, Ivan Ahda, alumni 2003, dan Captain Smandel Runners, M. Kamaluddin, alumni 1995.

Ketua SC Mubes IV IAS Suradi selaku Smandel 82 mengatakan rangkaian acara Mubes dan puncak penyelenggaraan Mubes IV IAS tak lain proses dan tradisi demokrasi di lingkungan alumni Smandel, baik dalam meilih Ketua maupun proses memilih majelis pertaimbangan alumni.

“Saya bersyukur, rangkaian acara dan puncak acara Mubes berlangsung lancar dan partisipasi alumni dari seluruh angkatan juga sangat tinggi,” ujar Suradi.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler