Terpilih Jadi Legislator di Senayan, Pasha PAN Ingin Bertugas di Komisi I & VIII

Kamis, 03 Oktober 2024 – 15:20 WIB
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Syamsuddin Said mengaku siap ditugaskan di komisi mana pun, selama menjabat anggota DPR RI periode 2024-2029.

Pria yang akrab disapa Pasha itu mengatakan pernah menjabat sebagai kepala daerah, sehingga siap untuk tugas apa pun di DPR.

BACA JUGA: Ribuan Masyarakat Hadiri Maulid Akbar Bersama Ratu Zakiyah dan Pasha Ungu

"Saat nanti partai menugaskan kami di komisi apa pun insyaallah kami bisa melaksanakan tanggung jawab itu," kata vokalis Ungu itu.

Diketahui, Pasha bersama 580 calag DPR RI terpilih dilantik sebagai legislator di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

BACA JUGA: Okie Agustina Ribut dengan Gunawan Dwi Cahyo, Begini Respons Pasha Ungu

Namun, Pasha mengaku sudah mengisi formulir yang diminta partai untuk memilih Komisi yang diingkan selama menjabat legislatif periode 2024-2029.

Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021 itu mengatakan secara pribadi ingin mengisi Komisi I dan VIII, yang masing-masing membidangi pertahanan serta sosial.

BACA JUGA: Istri Pasha Ungu Kemalingan di Paris, Barang Berharga Hilang

"Kalau saya prinsipnya sebagai kader siap di mana saja, tetapi kalau dibolehkan memilih, andaikan bisa di Komisi I atau Komisi VIII," ujar Pasha.

Namun, Pasha menyebut saat ini belum terpikirkan untuk berbicara isu Komisi di DPR, karena sedang mengurusi hal teknis seperti ruangan sebagai anggota legislator terpilih.

"Jadi, kami ini masih wara-wiri, bolak-balik persiapan ruangan, karena masih beberapa teman-teman yang lama belum mengosongkan ruang, nah ini yang kami percepat," kata dia. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Akan Usung Pasha Ungu Maju di Pilkada Kota Bekasi


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler